suarasurabaya.net

Kabur dari Lidah Kulon, Lan-Lan Ditemukan di Lamongan Berkat Bantuan Netter e100
Laporan Agustina Suminar | Minggu, 07 April 2019 | 21:12 WIB

Lan-Lan. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Lan-Lan atau sering dipanggil Sri, dalam keadaan depresi kabur dari rumahnya di Lidah Kulon, Surabaya pada Sabtu (6/4/2019) pukul 13.00 WIB. Perempuan berambut cepak ini akhirnya berhasil ditemukan di Desa Babatan Lamongan pada Minggu (7/6/2019) siang, berkat informasi Netter Facebook e100.

Kronologi bermula saat Lan-Lan yang sendirian di rumah, kabur dengan cara melompat pagar. Karena tidak ditemukan di sekitar rumah, Indri, adik Lan-Lan melaporkan kehilangannya ke Radio Suara Surabaya, yang selanjutnya informasi itu dilanjutkan di unggahan facebook E100.

Pada Minggu (7/4/2019), Netter e100 yang bernama Dian Jarwo yang mengetahui perempuan persis seperti yang diciri-cirikan berada di Jalan Sunan Drajat, Lamongan. Sebelumnya akun Hassan's Constantine pada e100 mengatakan bahwa ia sudah melaporkan temuan ini ke Pos Lantas Pasar Sidorejo Lamongan.

Menurut kesaksian Dian Jarwo, saat ditemui dan diminta untuk berhenti, Lan-Lan selalu menolak. Ia selalu terus berjalan saat diberi tahu bahwa ia sedang dicari keluarga. Hal itu cukup menyulitkan pencarian Lan-Lan karena ia terus berjalan kaki tanpa menggubris orang-orang di sekitarnya.

Berdasarkan laporan tersebut, tim Gate Keeper Radio Suara Surabaya melakukan koordinasi dengan polisi Lamongan dan pihak kecamatan yang ada di Lamongan. Ipda Ahmad Purnomo Kanit Patroli Satlantas Polres Lamongan mengatakan, ia telah mengirimkan tim ke lokasi terakhir Ibu Lan-Lan terlihat.

Akhirnya, pihak kepolisian berhasil mendapatkan Lan-Lan di Desa Babatan, Lamongan. Hasil pencarian itu setelah polisi mendapat kabar dari Netter e100 bahwa Lan-Lan telah berada di Lamongan Kota.

Saat ini, Lan-Lan telah dibawa pihak keluarga untuk kembali ke Surabaya.

Tak pelak, kejadian ini mendapat apresiasi dari beberapa Netter e100 lainnya atas usaha saling membantu untuk menemukan Lan-Lan.

"Mantap.....kawan2 Netter saling kasih info dan saling bantu tanpa pandang RAS,SUKU,AGAMA......semoga semua diberikan yg terbaik......" tulis Yoyok Sugiyo.(tin/iss)
top