suarasurabaya.net

Tol Paspro Sudah Diresmikan Presiden Tapi Belum Dibuka Untuk Umum
Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 10 April 2019 | 11:26 WIB

Peresmian Tol Paspro dilakukan di gerbang Tol Probolinggo Timur tepatnya di daerah Klatak, Kecamatan Leces, Probolinggo. Foto: Carolus Wury Atmaka via e100
suarasurabaya.net| Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) telah diresmikan langsung oleh Jokowi Presiden, Rabu (10/4/2019). Namun meski sudah diresmikan, jalan tol tersebut belum dibuka untuk umum.

"Peresmian baru selesai dilakukan langsung oleh Presiden. Tadi bapak Presiden masuknya lewat tol dari Surabaya - Gempas - gerbang Tol Probolinggo Timur," kata Agung Manager Konstruksi Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo PT Waskita Karya.

Kata Agung, peresmian tol Paspro dilakukan di gerbang tol Probolinggo Timur tepatnya di daerah Klatak, Kecamatan Leces, Probolinggo.

Untuk Tol Paspro ini, kata dia, ada tiga gate diantaranya di Probolinggo Timur area Leces, Probolinggo Barat di daerah Muneng dan gerbang Tol Tongas.

"Untuk area Tol Paspro yang dikerjakan Waskita Karya ini sepanjang 31,300 meter," kata Agung pada Radio Suara Surabaya.

Meski sudah diresmikan, lanjut dia, Tol Paspro masih belum dibuka untuk umum. "Untuk nanti selanjutnya dibuka untuk umum masih menunggu kajian dari manajemen. Termasuk tarif juga belum diketahui karena pengelola yang tahu yakni Waskita Toll Road," ujar dia.

Agung menambahkan, dari sisi kesiapan tol sudah hampir rampung. "Penerangan, PJU, rambu sudah siap semua. Termasuk material di main road seperti kerikil yang berserakan, setiap hari sudah dibersihkan," tambahnya. (dwi/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Presiden Berharap IKM Jatim Berkembang Pesat dengan Tol Pasuruan-Probolinggo
  • Presiden Akan Resmikan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Hari Ini
  • top