suarasurabaya.net

Gowes Sosial Pasmar 2, Jalin Silaturahmi Prajurit Menart 2 Marinir
Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 27 April 2019 | 17:27 WIB

Menanam pohon Bambu mengawali Gowes Sosial Pasmar 2. Foto: Dispen Kormar
suarasurabaya.net| Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Komandan Pasmar 2, Sabtu (27/4/2019) pimpin Gowes Sosial Pasmar 2 gelaran Resimen Artileri 2 Marinir. Gowes sambil lakukan aksi sosial dan kunjungi rumah prajurit Resimen Artileri Marinir.

Kegiatan diawali penanaman pohon Bambu dilanjutkan dengan pemanasan dan start gowes di lapangan tembak Internasional FX Soepramono menuju cek point 1 di rumah prajurit Kima Menart 2 Mar Serma Mar Yakubi G di Jl. Gadung RT.07/02 Driyorejo Gresik sejauh 9 km.

Dari cek poin 1 perjalanan dilanjutkan menuju cek poin 2 yaitu rumah Sertu Mar Mujayadi anggota Yonarhanud 2 Mar di Jl. Phirus biru 3.1 No.19 Driyorejo Gresik dengan jarak tempuh sekitar 2 km.

Dari cek point 2, perjalanan dilanjutkan menuju cek point 3 rumah Kopka Mar Andar anggota Kima Menart 2 Mar yang berada di Jl. Mutiara 2.5 No.02 Driyorejo Gresik dengan jarak tempuh sekitar 2 km.

Dari cek poin 3, perjalanan dilanjutkan menuju ke cek point 4 rumah Koptu Mar Siswanto anggota Yonhowitzer 2 Mar di Jl. Babatan I No.36 Wiyung Surabaya sejauh 9 km, dan dilanjutkan menuju ke finish di Kolam Pancing Maritim Balas Klumprik Wiyung Surabaya sejauh 3 km.


Danpasmar 2 memberikan tali asih untuk keluarga prajurit Resimen Artileri 2 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Perjalanan dari cek point 3 menuju ke cek point 4 inilah yang menjadi tantangan terberat bagi peserta gowes, karena peserta harus melewati jalan tanah berlumpur dan licin, serta melewati pematang sawah, sehingga bagi peserta yang menggunakan sepeda dengan ban road bike harus turun dari sepeda.

Pada kunjungan ke rumah prajurit Resimen Artileri 2 Marinir kali ini, Danpasmar 2 berkomunikasi langsung dengan keluarga prajurit yang memang perlu mendapat perhatian khusus, karena di antara anggota keluarga ada yang sedang menderita sakit.

Pada kesempatan itu Danpasmar 2 memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap keluarga prajurit Menart 2 Mar. Danpasmar 2 menyampaikan bahwa perlunya menjaga kesehatan, menjaga hubungan sosial terutama pada lingkungan tempat tinggal, dan berdoa memohon kepada Tuhan YME.

Gowes sosial, Sabtu (27/4/2019) diikuti oleh Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E.,M.M., Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Sumantri, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, Wadan Menart 2 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, Paban Renprod Sintel Pasmar 2 Letkol Marinir N.R Tampubolon, Paban Pamgal Sintel Pasmar 2 Letkol Marinir Taryanto tersebut, juga diikuti Pasintel Menart Letkol Marinir Sutaryanto, S.Pd., Paspers Letkol Laut (KH) Basir Borahima, S.Pd., Paslog Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.M., Danyon Howitzer 2 Mar Letkol Marinir Jumino,S.H.,M.Tr.Hanla., Danyon Roket 2 Mar Letkol Marinir Anthonius Temmy Irawan, Danyon Arhanud 2 Mar Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto,M.Tr.Hanla., dan perwira lainnya di jajaran Menart 2 Mar.(tok)
top