suarasurabaya.net

Peresmian Tol Pandaan-Malang akan Digelar di Gerbang Singosari
Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 13 Mei 2019 | 10:04 WIB

Siang ini Joko Widodo Presiden akan meresmikan ruas Tol Pandaan-Malang yang digelar di Gerbang Singosari Kabupaten Malang. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Siang ini Joko Widodo Presiden akan meresmikan ruas Tol Pandaan-Malang yang digelar di Gerbang Singosari Kabupaten Malang.

Menurut rundown peresmian oleh Presiden dijadwalkan pukul 11.00 WIB.

Dari pantauan suarasurabaya.net, saat ini seluruh tamu undangan telah merapat ke tenda acara. Terutama Kepala Daerah di sekitar kawasan tol ini, Bupati Malang, Walikota Malang, Walikota Batu, dan Bupati Pasuruan sudah tampak hadir.

Lalu dari kementerian tampak juga Basuki Hadimuljono Menteri PUPR baru saja tiba di lokasi.

Ruas tol yang akan diresmikan adalah mulai dari seksi 1 Pandaan-Purwodadi sepanjang 15,5 kilometer, seksi 2 Purwodadi-Lawang sepanjang 8 kilometer dan seksi 3 Lawang-Singosari sepanjang 7,1 kilometer.

Sedangkan seksi 4 dan 5 Singosari-Pakis- Kota Malang masih dalam tahap konstruksi.

Diberitakan sebelumnya, Agus Purnomo Direktur Utama PT Jasa Marga-Pandaan Malang mengatakan, sesi 1-3, kata Agus sudah siap dan kondisi 100 persen sudah layak dilalui. Untuk sesi 4-5 target awal November 2019 sudah selesai.

"Paling cepat besok akan dioperasikan secara gratis untuk sosialisasi awal. Dengan peresmian ini, mohon masyarakat yang ingin mencoba tol ini harap tertib," pungkasnya. (bid/dwi/rst)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Jokowi Minta Tol Pandaan-Malang Dituntaskan Maksimal Akhir Tahun
  • Tol Pandaan-Malang Diharapkan Mengurai Kemacetan 70 Persen
  • Menteri PUPR Pastikan Jalan Rusak Diberesi Sebelum H-10 Lebaran
  • top