suarasurabaya.net


Pasca Bom di Pospam I Kartasura

Wilayah Sepi, Anggota tetap Diimbau Waspada dan Jangan Lengah
Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 04 Juni 2019 | 13:44 WIB

Kompol Ahmad Faisol Amir Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Foto: Kompol Ahmad Faisol Amir Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak via redaksi
suarasurabaya.net| Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengimbau anggota kepolisian di wilayahnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak boleh lengah. Ini sebagai langkah antisipasi pasca aksi bom bunuh diri di pospam I Kartasuram Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam.

"Sesuai arahan dari pimpinan dari Polda Jatim, harus selalu meningkatkan pengawasan melekat baik pada Pospam, kantor terutama pada personel harus lebih waspada dan tidak boleh lengah," kata Kompol Ahmad Faisol Amir Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Meskipun wilayah Pelabuhan Tanjung Perak ini cenderung sepi dibanding wilayah tengah kota Surabaya, namun Faisol mengimbau anggotanya agar tidak boleh lengah.

"Karena kita tidak tahu misal ada orang yang datang ke pospam ini perlunya apa. Ada strasing untuk tingkatkan kembali kewaspadaan," ujar Faisol pada Radio Suara Surabaya.

Sementara itu sampai H-1 lebaran 2019ini, kata Faisol, kawasan Pelabuhan Tanjung Perak terpantau kondusif.

"Sampai saat ini masih terkendali, artinya volume kendaraan roda empat yang melintas sudah mulai menurun. Dan untuk kendaraan roda dua nanti sore yang diprediksi akan mengalami sedikit lonjakan ke arah Madura," katanya.

Selain mengantisipasi wilayah Suramadu, Faisol menambahkan, pihaknya juga mengawasi arus penumpang dari kapal luar Jawa yang masuk ke Surabaya. "Terpantau mulai H-15 sudah banyak kapal luar Jawa yang masuk ke Surabaya. Ini juga yang perlu kita awasi," pungkasnya. (dwi/rst)
top