suarasurabaya.net

Suasana Lebaran, Jokowi Presiden Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta
Laporan Farid Kusuma | Jumat, 07 Juni 2019 | 15:04 WIB

Joko Widodo Presiden beserta rombongan disambut Sri Sultan Hamengkubuwono X, di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jumat (7/6/2019). Foto: biro pers setpres
suarasurabaya.net| Dalam rangka merayakan Idulfitri 1440 Hijriah, Joko Widodo Presiden bersama Iriana Joko Widodo Ibu Negara, hari ini, Jumat (7/6/2019) bersilaturahmi ke keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Presiden dan Ibu Negara yang turut membawa Jan Ethes Srinarendra cucu pertamanya, tiba di Keraton Yogyakarta sekitar pukul 10.38 WIB.

Setibanya di Keben keraton, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh putri, mantu, dan cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X, yaitu GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendara, KPH Wironegoro, KPH Purbadiningrat, KPH Notonegoro, RM Marrel, RM Drastya, dan RAj Irdina.

Presiden kemudian berjalan menuju halaman dalam keraton dan disambut oleh Sultan Hamengkubuwono beserta istrinya GKR Hemas. Keempat tokoh nasional tersebut kemudian berjalan masuk ke dalam keraton.

Usai bersilaturahmi selama sekitar 30 menit, Jokowi dan Ibu Iriana berpamitan untuk pulang. Sebelum meninggalkan keraton, Presiden dan keluarga Keraton Yogyakarta menyempatkan berfoto bersama.

Sultan beserta seluruh keluarganya lalu mengantar Kepala Negara hingga ke depan Keben Keraton. Pada pukul 11.12 WIB, Presiden meninggalkan keraton untuk kembali ke Gedung Agung. (rid/bid)
top