suarasurabaya.net

Halal Bihalal Unusa, Ustad Jamaah Oooo Jamaah Kupas Wakaf
Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 10 Juni 2019 | 18:10 WIB

Ustad Muhamamd Nur Maulana saat di kampus Unusa. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Menghadirkan Ustad Muhammad Nur Maulana atau dikenal sebagai Ustad Jamaah Ooo Jamaah, acara halal bihalal Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Senin (10/6/2019) mengupas tentang wakaf.

Ustad Maulana dengan gaya khas dan cara bertutur yang mengundang tawa, menceritakan pengalamannya saat diminta bantuan seorang kawan untuk menyelesaikan pembangunan sebuah masjid yang cukup besar di sebuah kampung.

"Karena warga sekitar sendiri tidak mau peduli dan tidak memahami bagaimana seharusnya memberikan wakaf, maka terlebih dahulu harus dipahamkan bagaiamana sebenarnya konsep wakaf itu dilaksanakan, agar pembangunan masjid bisa segera diselesaikan," terang Ustad Maulana.

Setelah diberikan pemahaman sekaligus diajak untuk mengenali wakaf dan melakukannya, maka masyarakat sekitar lokasi pembangunan masjid tersebut menyadari. "Dan berkat bantuan dari banyak pihak, sekaligus wakaf dari warga masyarakat sekitar, masjid dapat dirampungkan," tambah Ustad Maulana.

Dihadapan para mahasiswa serta Dosen yang memenuhi auditorium kampus Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Ustad Maulana juga mengingatkan bahwa wakaf penting bagi sesama manusia.

Sementara itu Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Unusa menjadi satu di antara laboratorium pengembangan sekaligus penumbuhkembangan kesadaran nilai-nilai ajaran Islam, seperti misalnya wakaf.

"Harapan kami Unusa juga menjadi laboratorium dalam pembahasan, pengembangan sekaligus penumbuhkembangan nilai-nilai Islam, seperti mislanya wakaf. Dalam perspektif Islam, dana abadi itu berwakaf," kata M. Nuh.

Acara halal bihalal digelar kampus Unusa, dengan mengundang segenap mahasiswa, dosen sekaligus beberapa tamu undangan sebagai bagian dari perayaan Idul Fitri 1440 H.(tok/iss/rst)
top