suarasurabaya.net

Hoaks, Informasi Rencana Penangkapan Perwira Aktif TNI oleh Densus 88
Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 12 Juni 2019 | 11:55 WIB

Unggahan Instagram Divisi Humas Polri terkait hoaks rencana penangkapan perwira TNI aktif.
suarasurabaya.net| Beredar unggahan di media sosial informasi mengenai laporan dari Kadensus 88 kepada Dansatgassus mengenai rencana penangkapan perwira TNI aktif.

Dalam unggahan tersebut dituliskan informasi mengenai langkah-langkah yang akan diambil. Informasi yang diunggah tersebut mencatut nama Brigjen (Pol) Marthinus Hukom Wakadensus 88.

Irjen Mohammad Iqbal Kadiv Humas Mabes Polri dalam keterangan pers di Media Center Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/6/2019) siang menjelaskan bahwa informasi dan unggahan mengenai hal tersebut adalah tidak benar.

Ia mengatakan semua petugas kepolisian termasuk dari Densus 88 mengetahui bahwa institusi TNI memiliki aturan hukum yang mengatur tersendiri mengenai hukum militer.

Iqbal juga menjelaskan ada kesalahan dalam penulisan nama Wakadensus 88 yang seharusnya Brigjen (Pol) Marthinus Hukom, SIK di dalam unggahan itu tertulis Brigjen (Pol) Martinus Hukom, SIK, M.Hum.(ant/iss)

View this post on Instagram

Be Smart Netizen Telah beredar broadcast Informasi dengan isi konten “HASIL PENYADAPAN MABES POLRI tentang RENCANA DENSUS 88 UTK MELAKUKAN PENANGKAPAN PERWIRA TNI AKTIF…” yang mengatasnamakan Wakadensus 88, Brigjen Pol Martinus Hukom, S.I.K, M.H., adalah Tidak Benar/ HOAX. Waka Densus 88 AT Mabes Polri, Brigjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K. ; 1. Tidak pernah menempuh program pendidikan Magister Hukum dengan menyandang gelar M.H., 2. Dalam penulisan ejaan nama "Martinus" yang tercantum dalam Broadcast tersebut tidak sesuai, ejaan yang sesuai/ Benar adalah “Marthinus”. 3. Brigjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K., yang saat ini menjabat Waka Densus 88 AT Mabes Polri Tidak pernah mengirimkan pesan tersebut. Saring Sebelum Sharing @multimedia.humaspolri #polripromoter #polrihumanis #stophoax #stophoaks #StopHoax #WakadensusKorbanHoax

A post shared by DIVISI HUMAS POLRI (@divisihumaspolri) on


top