suarasurabaya.net

Kapal Penumpang Tenggelam di Perairan Sumenep, Dua Orang Meninggal
Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 17 Juni 2019 | 19:50 WIB

Kapal motor terbuat dari kayu yang memuat puluhan penumpang dan berlayar dari Pulau Goa Goa ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, tenggelam, Senin (17/6/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Kapal motor terbuat dari kayu yang memuat puluhan penumpang dan berlayar dari Pulau Goa Goa ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, tenggelam, kata pejabat kesyahbandaran.

Dwi Budi Sutrisno Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (17/6/2019) menyatakan masih mendata jumlah korban yang berhasil diselamatkan.

"Saya juga masih menunggu kronologis yang masih disusun oleh Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin petang.

Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur mengatakan masih menghimpun data dari kejadian kecelakaan laut di ​Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep​​​​​​, tersebut.

"Sementara korban yang dipastikan meninggal dunia berjumlah dua orang," ujarnya.

Keduanya berjenis kelamin perempuan, Zahra usia 28 tahun dan Hanisah usia 30 tahun.

Kantor Badan Nasional dan Pencarian (Basarnas) Surabaya memastikan telah memberangkatkan tim penolong yang Senin sore telah berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke lokasi kejadian menggunakan Kapal Negara (KN) SAR 225 Widura.

Media Center Basarnas Surabaya menginformasikan kapal yang tenggelam bernama KM Amin Jaya dengan jumlah penumpang 40 orang, serta dua orang anak buah kapal (ABK).

"Informasi sementara yang kami dapat, 28 penumpang berhasil diselamatkan, termasuk di antaranya seorang ABK," kata petugas Basarnas Surabaya Tholib Mahameru.

Selain dua korban yang dinyatakan meninggal dunia, menurut data yang dihimpun Basarnas Surabaya, 12 penumpang lainnya dinyatakan hilang, termasuk nakhoda yang teridentifikasi bernama Arim.

"Para penumpang yang selamat dan meninggal ditangani oleh petugas medis di Puskesmas Dungkek, Kabupaten Sumenep," ucap Tholib.(ant/iss/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Pemprov Jatim Kumpulkan Data dan Tangani Korban Terbaliknya KM Arim Jaya
  • 15 Korban Tewas KM Arim Jaya Belum Teridentifikasi
  • Kesyahbandaran: 30 Korban Kapal Tenggelam Berhasil Dievakuasi
  • 4 Korban Kapal Arim Jaya Masih Belum Ditemukan
  • Basarnas Identifikasi 19 Korban Tewas KLM Arim Jaya
  • top