suarasurabaya.net

Begini Keseruan Marinir Indonesia dan Amerika Balap Karung
Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 21 Juni 2019 | 17:50 WIB

Prajurit Korps Marinir Indonesia bersama Marinir Amerika, olah raga bersama sekaligus jajal permainan tradisional, mulai dari balap karung, lomba makan krupuk. Foto: Dispen Kormar
suarasurabaya.net| Prajurit Marinir Indonesia dan Amerika (USMC) yang tergabung dalam latihan bersama Marine Tactical Warfare Simulation (MTWS) Non Combatant Evacuation Operation (NEO) Tahun Anggaran 2019 melaksanakan olahraga bersama di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan lari mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi, kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba, diantaranya balap bakiak, balap karung, lomba makan kerupuk, menggigit koin dan memindahkan belut.

Perserta maupun para penonton begitu meriah saat menyaksikan Marinir kedua negara itu mengikuti perlombaan. Kebersamaan dan kerjasama prajurit Marinir Indonesia - Amerika ditunjukkan saat mereka mengikuti lomba.

Semua perlombaan yang diikuti prajurit Marinir kedua Negara tersebut berlangsung sangat menarik, karena semua perlombaan dilakukan secara gabungan, yaitu Marinir Indonesia-Amerika berbaur menjadi satu.

Danyonif 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, kegiatan tersebut selain sebagai sarana memperkenalkan budaya asli Indonesia kepada Marinir Amerika, juga sebagai wahana mempererat persahabatan Marinir kedua Negara.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana refresing bagi prajurit Marinir kedua negara, setelah sekian hari melaksanakan materi latihan," pungkas Danyonif 3 Marinir.

Disampaikan pula oleh Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo bahwa seluruh prajurit USMC (United States Marine Corps) sangat senang dengan pengalaman baru yang didapatnya saat mengikuti berbagai perlombaan, karena belum pernah mereka dapatkan selama ini.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan dari Mahita Band yang semua personelnya adalah prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir.(tok/ipg)
top