suarasurabaya.net

Say I Love You, Film Kehidupan yang Menginspirasi
Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 22 Juni 2019 | 15:45 WIB

Konferensi pers peluncuran film Say I Love You di Kantor Suara Surabaya Media, Surabaya, Sabtu (22/6/2019). Foto: Dimas Suara Surabaya
suarasurabaya.net| Film Say I Love You yang akan rilis pada 4 Juli 2019 mendatang, menjadi salah satu film inspiratif yang mengangkat kisah nyata tentang murid-murid dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI).

Berbeda dari sekolah pada umumnya, SPI merupakan sekolah gratis setingkat SMA, yang menampung murid yang tidak mampu dari seluruh Indonesia. Tidak hanya sekolah formal, sekolah yang berada di Batu, Jawa Timur ini, juga mengajarkan pelatihan softskill.

Rachel Amanda, aktris yang memerankan karakter Sayidah mengatakan, film Say I Love You memberikan kisah inspiratif yang berbeda dari film remaja yang lain. Apalagi, dalam film ini sekolah dan para pemeran aslinya masih ada hingga sekarang.

"Yang beda ini kisah nyata, sekolahnya beneran ada, kita syuting di sekolahnya. Inspiratif karena menceritakan sekolah yang muridnya dari Sabang sampai Merauke dengan permasalahan dan mimpinya sendiri-sendiri, dan bagaimana mimpi itu bisa terwujud," kata Amanda dalam konferensi pers di Kantor Suara Surabaya Media, Surabaya, Sabtu (22/6/2019).

Ia melanjutkan, tidak hanya tentang impian dan pendidikan, film ini juga menceritakan bagaimana para murid SPI ini saling menolong tanpa melihat latar belakang yang berbeda.

Yosi Kristanto yang juga menjadi pemeran dalam film ini menuturkan, film ini mengajak para penonton untuk selalu berjuang dan pantang menyerah.

"Pastinya film ini ngajak kita untuk ayo bareng-bareng berjuang untuk achieve something (mencapai sesuatu, red), supaya adik-adik ini bisa melihat, bahwa impian yang terlihat jauh, sebenarnya bisa kita capai," ujar Yosi yang memerankan karakter Wayan dalam film.

Apalagi, penonton dapat membuktikan sendiri karena tokoh aslinya sekarang masih ada dan sukses menjadi pengusaha di berbagai bidang.

Yosi berharap, dengan peluncuran film ini, akan lebih banyak lagi sekolah-sekolah seperti SPI di berbagai kota. Atau juga mau berbuat hal baik lain dalam bentuk yang berbeda.

"Harapannya, agar lebih banyak lagi sekolah SPI di kota-kota lain seperti Indonesia, yang bisa memfasilitasi para siswa untuk memperoleh cita-citanya," tambah Yosi.

Film Say I Love You resmi dirilis pada 4 Juli mendatang, yang diperankan aktor dan aktris remaja seperti Dinda Hauw, Teuku Ryzki, Alvaro Maldini, Rachel Amanda, Ashilla Zahrantiara, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Yosi Kristanto.

Sedangkan bintang senior yang ikut meramaikan film ini diantaranya Verdi Solaiman, Teuku Rifku Wikana, Olga Lydia, MeriA Febriani, Butet Kertaradjasa dan Fuad Idris.(tin/bid)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Para Pemain Say I Love You Ungkap Kesan Mereka Selama Syuting
  • top