suarasurabaya.net

Penyebab Atap Tiga Bangunan di Bubutan Terbakar Habis
Laporan Agung Hari Baskoro | Selasa, 09 Juli 2019 | 14:44 WIB

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar tiga bangunan di Jalan Bubutan, Surabaya terbakar sekitar pukul 13.00 WIB pada Selasa (9/7/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Arus pendek diduga menjadi penyebab dari terbakarnya tiga bangunan yang berada di Jalan Bubutan, Surabaya pada Selasa (9/7/2019). Bambang Vistadi Kabid Operasional PMK Surabaya mengatakan, seluruh atap di tiga bangunan tersebut terbakar habis.

Salah satu saksi di lokasi menyebutkan, api berawal dari bangunan paling ujung yang diketahui merupakan sebuah gudang. Api akhirnya menyebar ke dua bangunan lain yaitu toko sepeda dan bengkel motor Yamaha.

"Lantai satu semua aman. Lantai dua masih banyak barang yang aman. Atapnya terbakar habis. Tiga rumah ini jadi satu atap," ujar Bambang pada Selasa (9/7/2019).

Ia menyebut, 60 persen bangunan yang terbakar bisa terselamatkan. Dalam pemadaman ini, sebanyak 10 mobil PMK termasuk Bronto Skylift diterjunkan. Api akhirnya padam pada pukul 13.30 WIB dan selesai proses pembasahan pada pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban dalam insiden ini. (bas/iss)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Tiga Bangunan di Bubutan Terbakar, 10 Unit PMK Diterjunkan
  • top