suarasurabaya.net

Aplikasi Jogo Suroboyo Memudahkan Masyarakat
Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 11 Juli 2019 | 20:37 WIB

Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya dalam peluncuran aplikasi Jogo Suroboyo besutan Polrestabes Surabaya di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya pada Kamis (11/7/2019) malam. Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Aplikasi Jogo Suroboyo besutan Polrestabes Surabaya resmi diliris di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya pada Kamis (11/7/2019) malam. Aplikasi ini merupakan terobosan Polrestabes Surabaya yang diklaim akan memudahkan masyarakat dalam berhubungan dengan polisi.

Dalam aplikasi ini, masyarakat bisa memanfaatkan beberapa fitur, seperti layanan pengaduan kejahatan, layanan kepolisian, dan informasi kegiatan Polrestabes.

Berbicara dalam launching aplikasi Jogo Suroboyo, Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya mengatakan, bahwa aplikasi ini sengaja dihadirkan agar masyarakat Surabaya bisa lebih mudah dalam berhubungan dengan polisi.

Aplikasi ini akan melayani masyarakat selama 24 jam penuh. Ia mengatakan, semua laporan kejahatan akan langsung ditindak dalam hitungan menit oleh petugas terdekat di lokasi.

Kombes Pol Sandi juga mengatakan, dalam aplikasi ini terdapat fitur Panic Button yang bisa digunakan dalam kondisi darurat.

Selain itu, semua layanan kepolisian seperti pengurusan SKCK, SIM, surat kehilangan, SPKT, dan sebagainya bisa dilayani secara online dan terintegrasi ke semua divisi bersangkutan melalui aplikasi ini.

"Masyarakat, diharapkan lebih mudah, mengurangi antrean dan mengurangi tulis-menulis di kantor polisi. Mudah-mudahan lebih cepat pelayanannya," ujar Kombes Pol Sandi pada Kamis (11/7/2019) malam.

Tak hanya berfungsi untuk melaporkan tindak kejahatan dan mengurus dokumen di polisi, aplikasi ini juga akan menjadi media informasi kegiatan-kegiatan kepolisian dan keramaian kota. Sehingga, masyarakat bisa mengetahui agenda unjuk rasa dan keramaian lain di kota ini.

Sebelum di launching, aplikasi ini sudah bisa di download beberapa waktu lalu dalam soft launching. Kombes Pol Sandi menyebut, hingga saat ini sudah ada ribuan masyarakat yang mengunduh aplikasi baru ini.(bas/tin/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Layanan e-SIM Tersedia di Aplikasi Jogo Suroboyo
  • top