suarasurabaya.net

Layanan e-SIM Tersedia di Aplikasi Jogo Suroboyo
Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 11 Juli 2019 | 20:55 WIB

Peluncuran aplikasi Jogo Suroboyo di Tunjungan Plaza 3, Surabaya, Kamis (11/7/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Layanan e-SIM yang sebelumnya diluncurkan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya pada Mei 2019 lalu, juga bisa didapatkan di aplikasi Jogo Suroboyo. AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, semua inovasi dibawah Polrestabes Surabaya kini telah memiliki "rumah baru" yaitu Jogo Suroboyo.

Masyarakat yang membutuhkan layanan e-SIM tinggal mengunduh aplikasi Jogo Suroboyo dan masuk ke e-SIM Surabaya. Di sana, semua layanan yang mempermudah proses pengurusan SIM bisa didapatkan.

"Daftar online dipotong. Masyarakat juga kita bantu, disitu ada aplikasi ujian pra teori. Jadi masyarakat yang belum pernah ujian teori bisa melaksanakan latihan disana," ujar AKBP Pandia pada Kamis (11/7/2019).

"Ketiga, bisa mengecek keabsahan SIM, khususnya yang produksi Surabaya. Misalnya sampean punya perusahaan. Misalnya Anda butuh sopir dengan SIM B1. Ada masyarakat yang SIM A, dia tempel SIMnya jadi B1, Anda bisa cek langsung tinggal nomor kirim nomor SIM atau KTP, atau nama aslinya, langsung ada balasan, (bahwa, red) sebenarnya itu SIM A," lanjutnya.

Tak hanya itu, melalui aplikasi ini, masyarakat bisa mengajukan tes teori secara kolektif. AKBP Pandia menyebut, nantinya petugas Satlantas yang akan datang ke lokasi bersangkutan untuk menggelar ujian teori.

"Jadi misalnya karyawan perusahaan ada 30 orang pak, mau ujian jam 5 sore, bisa. Harus kolektif," jelasnya.

Dengan berbagai layanan ini, masyarakat hanya perlu ke Colombo untuk melakukan ujian dan foto SIM saja. Selama ini, masyarakat harus mengantre panjang hanya untuk registrasi saja. Melalui inovasi ini, masyarakat tinggal datang dan menunjukkan barcode yang didapat di aplikasi kepada petugas. (bas/tin/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Aplikasi Jogo Suroboyo Memudahkan Masyarakat
  • top