suarasurabaya.net

Kecelakaan Beruntun Tiga Kendaraan di Trowulan, Satu Orang Meninggal Dunia
Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 06 Agustus 2019 | 09:13 WIB

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (6/8/2019).Foto: Fuad reporter Radio Maja Mojokerto
suarasurabaya.net| Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (6/8/2019). Kecelakaan yang terjadi pukul 06.00 WIB ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

AKP Boby Zulfikar Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, kecelakaan ini melibatkan Bus Jaya AE 7371 US, truk M 80809 DL dan sepeda Yamaha Jupiter motor L 2005 GJ.

Kronologi sementara, lanjut Bobby, berawal saat bus Jaya yang melaju dari Jombang ke Surabaya mendadak berhenti di simpang jalan untuk mengangkut penumpang. Di saat bersamaan melaju truk dan sepeda motor di belakang bus yang kurang menjaga jarak sehingga menabrak body belakang bus.

"Saat bus mendadak berhenti, secara otomatis truk dan motor yang ada di belakangnya kaget dan tak bisa mengendalikan laju kendaraan," jelasnya pada Fuad reporter Radio Maja Mojokerto.

Saat ini, kata Boby, polisi masih melakukan pemeriksaan kelayakan bus dan truk. "Truk diketahui trayeknya mati, sedangkan bus ini masih kita periksa," tegasnya.

Akibat kejadian ini, kata Boby, pengendara sepeda motor atas nama Suwito (47) warg Nganjuk meninggal dunia di lokasi. Sedangkan sopir truk atas nama Muhammad Hasyim (27) warga Bangkalan mengalami luka ringan. Kedua korban dibawa ke RSUD Kota Mojokerto.

"Untuk penumpang bus, semuanya aman dan sudah dipindah ke bus lain," pungkasnya. (fad/dwi)
top