suarasurabaya.net

Carrer Camp 2019, Ajak Mahasiswa UK Petra Belajar Startup ke Yogyakarta
Laporan J. Totok Sumarno | Rabu, 07 Agustus 2019 | 18:06 WIB

Career Camp digelar di Srengenge Idea Labs, Sembungan, Jogyakarta dengan peserta dari mahasiswa UK Petra Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Sedikitnya 35 mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, Rabu (7/8/2019) belajar banyak hal tentang bisnis startup dalam program Career Camp 2019, di Yogyakarta.

Jessie Monika S.S Koordinator Career Camp 2019 mengatakan, kegiatan kali ini berjudul Power Up Your Start-Up yang dijadwalkan digelar mulai 5-9 Agustus 2019. Dan diikuti mahasiswa dari berbagai fakultas.

"Ada 3 mahasiswa sebagai peserta, dan mereka belajar bagaimana memulai bisnis startup, sekaligus belajar langsung tantangan memulai dan menjalankan startup di Yogyakarta," terang Jessie.

Career camp sendiri, lanjut Jessie sudah digelar untuk ke enam kalinya, dengan tema dan lokasi yang berbeda-beda. Tahun ini dilaksanakan di Srengenge Idea labs, pabrik Coklat Monggo serta mengunjungi kelompok teater boneka Flying Ballon Puppets.

Di masing-masing tempat tersebut peserta bertemu dengan para pengelola dan owner bisnis untuk mendapatkan penjelasan bagaimana memulai dan mengelola bisnis yang memiliki kekuatan masing-masing yang berbeda.

"Di Coklat Monggo peserta menyaksikan tidak hanya bagaimana Coklat Monggo dibuat, tetapi sekaligus melihat sendiri bagaimana bisnis itu dikelola. Ini menarik," tambah Jessie.

Saat di komunitas Flying Ballons Puppet, peserta Career Camp 2019 langsung bertemu dengan pemilik sekaligus pencetusnya untuk mendapatkan materi pengelolaan seni pertunjukan teater kotemporer.

"Dengan mereka bertemu langsung lalu berinteraksi dan mendapatkan pengalaman dari para ahlinya, diharapkan peserta memperoleh banyak hal untuk pengalaman bisnis, yang bisa jadi juga akan mereka geluti di masa mendatang. Ini yang harus mereka dapatkan," tambah Jessie.

Sementara itu, Career Camp yang sudah digelar enam kali oleh Universitas Kristen Petra Surabaya ini, dijadwalkan bakal digelar kembali dengan tema serta lokasi yang berbeda.(tok/dwi/rst)
top