suarasurabaya.net

Surabaya Memory UK Petra Rayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI
Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:49 WIB

Workshop komposisi warna digelar di east atrium Grand City Surabaya. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya gelar Surabaya Memory, yang diwarnai berbagai kegiatan, sebagai persembahan untuk Kota Surabaya dalam rangka merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan yang digelar selama lima hari dimulai Rabu (14/9/2019) sampai dengan Minggu (18/8/2019) tersbeut diisi dengan pameran, dan beberapa workshop yang melibatkan anak-anak, mahasiswa dan masyarakat umum.

Pameran ditampilkan di east atrium Grand City Surabaya, menghadirkan Herritage walk yang berisi tentang foto-foto objek bersejarah di seputar Kota Surabaya. Juga sudut-sudut bersejarah lainnya di Surabaya ini.

Diantaranya adalah penampilan memorabilia Dara Puspita, grup band wanita asal Surabaya yang dibentuk tahun 1964. Tidak hanya menampilkan foto tetpai juga dihadirkan piringan hitam yang berisi komposisi yang dimainkan Dara Puspita.

Saat pembukaan pada Rabu (14/8/2019) workshop bertajuk: Apresiasi Kreasi Gambar Anak. Peserta pada workshop ini diajak mengenali gambar-gambar atau visual yang dibuat oleh anak-anak. Bagaimana makna dan arti yang ada dibalik gambar-gambar itu.

Pada Kamis (15/8/2019) worksop kembali digelar dengan mengajak peserta belajar membuat mural tetapi dengan menggunakan tehnik stensil. Peserta diajak belajar mengenai harmoni warna serta bagaimana menghasilkan warna baru dari percampuran warna yang sudah tersedia.

"Pada Kamis (15/8/2019) hari ini juga digelar workshop tentang komposisi Batik kekinian yang digelar bersama dengan komunitas pembatik dari bekas lokalisasi Dolly. Peserta belajar melihat tend Batik masa kini dan mengaplikasikannya," terang Ajeng Dyah Puspitasari Humas UK Petra Surabaya, Kamis (15/8/2019).(tok/ipg)
top