suarasurabaya.net

T-Perpus Diluncurkan Dukung Gerakan Literasi Nasional
Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:43 WIB

Launching T-Perpus di Kota Surabaya dihadiri Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Mendukung gerakan literasi nasional yang digagas pemerintah, T-Perpus sebuah program yang dihadirkan oleh Telkomsel, Jumat (23/8/2019) diluncurkan di Kota Surabaya.

Peluncuran program yang disaksikan langsung oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya bersama Emma Sri Martini Direktur Utama Telkomsel dilakukan dengan menghadirkan kalangan mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Jember.

"Melalui pemanfaatan serta inovasi teknologi Telkomsel menghadirkan platform aplikasi perpustakaan T-Perpus sebagai langkah meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia. Diharapkan masyarakat akan dengan mudah mengakses informasi dan ilmu pengetahuan melalui aplikasi ini, sehingga pengetahuan masyarakat bertambah," terang Emma Sri Martini Direktur Utama Telkomsel.

T-Perpus merupakan platform aplikasi perpustakaan digital Telkomsel bekerjasama dengan Gramedia Digital yang memiliki lebih dari 6.000 judul buku, Koran, Majalah dari penerbit terkemuka yang dapat diunduh secara cuma-cuma melalui android maupun iOS.

T-Perpus juga bagian dari corporate social responsibility Telkomsel yang didasarkan pada Pendidikan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan sekaligus mempersiapkan keahlian profersi bagi generasi muda Indonesia di berbagai bidang.

Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Telkomsel Jumat (23/8/2019) menggelar kampanye literasi digital melalui launching T-Perpus bersamaan dengan Jakarta, Yogyakarta, Pontianak, Solo, Ambon, Cianjur, Lembang, Ternate dan Manado.

Sementara itu ditegaskan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bahwa bagi generasi milenial atau generasi muda bangsa termasuk para mahasiswa, membaca punya manfaat yang tidak sedikit, dan bermanfaat bagi kehidupan.

"Buku menjadi bagian penting dan bermanfaat. Kalian para generasi muda, generasi milenial, wajib untuk membaca. Dari buku juga banyak konsep pembangunan kota ini saya realisasikan. Melalui buku dan membacanya maka pengetahuan karena dengan rajin membaca buku maka imajinasi kita akan terus bertambah. Ini sangat luar biasa," terang Tri Rismaharini.

Kepada para mahasiswa yang hadir, Tri Rismaharini juga mengingatkan bahwa sebaiknya kebiasaan membaca sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari aktivitas keseharian para mahasiswa.(tok/ipg)
top