suarasurabaya.net

PENS Tegaskan Mahasiswa Baru Jangan Sia-siakan Kesempatan Studi
Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:08 WIB

Prof. Dr. Ismunandar Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti saat hadir di PENS. Foto: Humas PENS
suarasurabaya.net| PENS sukses gelar sidang terbuka senat pengukuhan mahasiswa baru 2019 dan Studium Generale, di lapangan merah, Jumat (23/8/2019) dibuka oleh Dr. Tri Budi Santoso, Ketua Senat PENS.

Jika tahun lalu hanya diikuti oleh mahasiswa baru program reguler, pada tahun ini diikuti 1131 mahasiswa baru dari Program Pascasarjana, Diploma Tiga, Sarjana Terapan, Lanjut Jenjang, Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU), dan Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Prof. Dr. Ismunandar Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti, memberikan kuliah umum dengan tema: Mencetak SDM Politeknik Unggul: Kreatif, Inovatif, dan Kompetitif Menuju Indonesia 4.0.

"Tema tersebut karena sekarang kita hidup di era inovasi. Inovasi itu adalah penemuan ilmiah yang bisa diterjemahkan menjadi sebuah produk. Semua negara berlomba supaya menjadi SDM yang bisa memberikan produk, baik berupa barang atau jasa yang inovatif," terang Prof. Dr. Ismunandar.

Politeknik, lanjut Ismunandar berperan penting dalam mencetak SDM yang berkualitas. Tugas politeknik adalah untuk mencetak tenaga kerja yang terampil yang bisa didukung dengan penemuan karya ilmiah dan riset.

"PENS sudah menjadi politeknik nomer satu di Indonesia, didukung fasilitas yang memadai serta dosen yang berdedikasi, saya harap mahasiswa baru lebih bersemangat untuk belajar, mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas, mempunyai leadership yang baik, dan terus menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia," kata Ismunandar.

Pada acara tersebut mahasiswa baru dikukuhkan secara simbolis dengan pemakaian jas almamater dan penyerahan smartcard oleh Dr. Zainal Arief, Direktur PENS, serta pembacaan ikrar mahasiswa sebagai bentuk komitmen selama menempuh studi di Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

"Harapan kami para mahasiswa baru tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diperoleh untuk melanjutkan studi di kampus PENS. Kami siap meyambut generasi muda yang berprestasi, kreatif dan inovatif untuk menyongsong tantangan masa depan bangsa melalui layanan pendidikan yang berkualitas," tegas Zainal.(tok/ipg)
top