suarasurabaya.net

Adiwarna 2019, Pertemukan Calon Desainer Muda
Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 16:30 WIB

Satu diantara kegiatan Adiwarna 2019 yang digelar UK Petra Surabaya. Foto: Humas UK Petra Surabaya
suarasurabaya.net| Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya kembali gelar Adiwarna UK Petra 2019, Jumat (23/8/2019) sampai Minggu (25/8/2019). Tahun ini bertema: Antaradar.

Adiwarna UK Petra 2019 merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra yang tahun ini mewadahi karya-karya TA (Tugas Akhir) terbaik dari para mahasiswa DKV UK Petra Surabaya.

Sekitar 51 peserta pameran dengan berbagai macam kategori TA yang berbeda-beda ditampilkan diantaranya Advertising, Branding & Graphic Design, Social Campaign, Interactive Media, Audio Visual, Illustration, Comic, hingga Aplikasi Mobile Phone.

Adiwarna UK Petra 2019 yang digelar selama tiga hari berturut-turut ini menyuguhkan beragam acara mulai dari Soft Opening, Opening Ceremony, Seminar, Pameran, Workshop, Creative Market, Awarding Night hingga Closing.

Sabtu (24/8/2019) atau di hari kedua digelar seminar bertajuk: Creating the Right Impression Throught Brand Activation, menghadirkan Timothy Hendrawan, adalah sosok Founder & Creative Director di STOIK Trisula Nusantara.

Pada seminar ini peserta diajak mengenal pentingnya brand activation, berlanjut dengan seminar berjudul: Your Brand, Your Content, Your Creation mengundang Trivet Sembel, Founder & CEO at Proud Media Group. Trivet dijadwalkan mengajak peserta memilih konten yang sesuai dengan karakteristik brand yang berkarakter dan tidak hanya mengikuti trend saja.

Di hari terakhir, Minggu (25/8/2019) digelar Workshop Abstract Embroidery Tote Bag, yang mengajak peserta menghias tote bag untuk kebutuhan sehari-hari dengan teknik sulam atau embroidery. Talkshow Design Business Ecosystem & Internal Project Management, selanjutnya digelar dengan pemateri Charles Rezandy dan Stefanus Andri.

Secara keseluruhan, pada Adiwarna UK Petra 2019 dibahas ekosistem dunia desain zaman sekarang mulai dari pitching ide, negosiasi dengan klien, kerjasama dalam tim hingga bagaimana melamar kerja. Adiwarna 2019 diharapkan mampu mewakili atau menyuarakan bahwa DKV dan menjadi ajang lahirnya desainer muda yang berkualitas.

"Kami memilih tema: Antaradar, sebagai wujud promosi mahasiswa kepada masyarakat khalayak publik terutama praktisi pekerja kreatif. Acara ini sebagai radar mempertemukan bibit-bibit desainer muda," terang Alexander Gratianus Ketua Panitia Adiwarna 2019, Sabtu (24/8/2019).(tok)
top