suarasurabaya.net

5 Orang Penumpang KM Santika Diselamatkan Kapal Nelayan
Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 21:31 WIB

Petugas gabungan mendata korban KM Santika Nusantara. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Sebanyak 5 orang penumpang korban kebakaran KM Santika Nusantara di perairan Masalembu, berhasil diselamatkan dengan perahu nelayan pada Sabtu (24/8/2019).

Menurut Ali Usman anggota TAGANA Masalembu kepada suarasurabaya.net, kelima penumpang tersebut terdiri 4 orang biasa dan 1 sopir truk. Kelimanya menaiki sekoci yang sama.

Kelima penumpang tersebut berusaha melepaskan soar yang diikuti dengan teriakan serta lambaian tangan, berharap ada tim penyelamat yang mengetahui keberadaan mereka.

Kemudian pada pukul 11.00 WIB siang tadi, KM Jaya Indah, yang merupakan kapal nelayan melintas dan mengetahui sekoci berpenumpang tersebut. Saat ditemukan, keberadaan korban KM Santika Nusantara terletak di 20 mill barat daya Perairan Masalembu.

Mengetahui hal itu, kapal nelayan tersebut langsung mendekat ke sekoci lalu menyelamatkan penumpang dan langsung membawa mereka ke syahbandar.

Saat ini, kelima penumpang mendapatkan pemeriksaan medis dan terapi psikologis dari tim TAGANA Masalembu. Mereka juga diistirahatkan dan sedang dalam pengawasan tim TAGANA.(tin)
top