suarasurabaya.net

Ribuan Mahasiswa Bergerak ke DPRD Jatim
Laporan Denza Perdana | Rabu, 25 September 2019 | 10:46 WIB

Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Surabaya bergerak dari Jalan Ahmad Yani menuju ke Gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura, Rabu (25/9/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Surabaya bergerak dari Jalan Ahmad Yani menuju ke Gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura.

Sekitar 10 menit lalu, ribuan mahasiswa ini melintas di Jalan Raya Wonokromo memenuhi satu jalur ke arah Jalan Diponegoro.

Mereka mengendarai ratusan sepeda motor dipimpin oleh satu mobil komando bak terbuka.

Mahasiswa aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai kampus di Surabaya ini akan menyampaikan aspirasi di DPRD Jatim.

Mereka yang terlihat di Jalan Raya Wonokromo tadi hampir seluruhnya memakai jas almamater. Sengaja mereka lakukan untuk menunjukkan identitas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, hari ini ribuan mahasiswa dari 13 kampus di Surabaya turun ke jalan untuk menyampaikan berbagai tuntutan.

Beberapa di antaranya dari UNESA, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Bhayangkara, UNTAG Surabaya, juga Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA).

Kemarin, sejumlah aksi unjuk rasa sudah terjadi di Gedung DPRD dan Gedung Negara Grahadi. Hari ini, mereka kembali turun ke jalan memusatkan diri di Jalan Indrapura.

Rencananya, besok, Kamis (26/9/2019) para mahasiswa dari seluruh kampus di Surabaya juga akan bergabung dengan elemen masyarakat lainnya, berunjuk rasa di lokasi yang sama.

Sama seperti hari ini, mereka akan menyuarakan tuntutan penolakan tentang sejumlah Undang-Undang maupun Rancangan Undang-Undang.

Beberapa di antaranya mereka menolak Revisi Undang-undang KPK dan menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).(den/iss/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Ribuan Mahasiswa Penuhi Jalan Indrapura Surabaya
  • top