suarasurabaya.net

Debat dengan Mahasiswa, Ketua DPRD Jatim Buka Baju Tolak RUU KPK Secara Pribadi
Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 25 September 2019 | 13:21 WIB

Kusnadi Ketua DPRD Jatim Sementara di atas mobil komando, menemui ribuan mahasiswa Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Ribuan mahasiswa Surabaya sempat ditemui Kusnadi Ketua DPRD Jatim di atas mobil komando. Mahasiswa menginginkan DPRD Jatim menolak RUU KPK dan RUU bermasalah lainnya.

Di atas mobil komando, Kusnadi Ketua DPRD Jatim Sementara sempat berdebat dengan mahasiswa. Karena Kusnadi bersikukuh hanya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa untuk dibawa ke Jakarta.

Mahasiswa terus mendesak agar Kusnadi ikut menolak RUU KPK dan RUU bermasalah. Tapi, berulangkali Kusnadi menyatakan akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pusat.

Setelah debat cukup berbelit, akhirnya Kusnadi melepas baju batik sebagai simbol kedinasan dia sebagai anggota DPRD Jatim. Hanya mengenakan kaos oblong, Kusnadi menyatakan ikut menolak RUU KPK dan RUU bermasalah lainnya atas nama pribadi.

"Atas nama pribadi saya menolak RUU KPK dan RUU bermasalah lainnya," kata Kusnadi yang disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa.

Meski perdebatan dengan Ketua DPRD Jatim Sementara sempat terjadi di tengah-tengah ribuan massa aksi, tapi aksi yang diikuti ribuan mahasiswa Surabaya ini berjalan kondusif dan damai. (bid/iss/ipg)
top