suarasurabaya.net

Penuh Lautan Massa, Ribuan Mahasiswa Unair Tempuh Jalur Memutar ke DPRD Jatim
Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 26 September 2019 | 14:04 WIB

Ribuan mahasiswa Unair yang menggunakan almamater lengkap harus menempuh jalur memutar di belakang Pasar Turi untuk sampai di samping gedung DPRD Jatim. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Lautan massa #SurabayaMenggugat sudah memenuhi jalan depan kantor DPRD Jatim di Jalan Indrapura Surabaya, Kamis (26/9/2019) siang.

Dan karena di Jalan Indrapura sudah penuh massa, ribuan mahasiswa Unair yang menggunakan almamater lengkap tidak bisa menempuh jalur normal. Mereka harus menempuh jalur memutar di belakang Pasar Turi untuk sampai di samping gedung DPRD Jatim.

Pantauan suarasurabaya.net, ribuan mahasiswa Unair berjalan dengan sangat rapi. Beberapa mahasiswa perempuan berada di tengah barisan dan diapit pagar betis mahasiswa laki-laki dengan saling bergandengan tangan agar barisan tidak terputus dan bercampur dengan massa yang lain.

Selain itu, di kawasan Jalan Semarang sampai Jalan Arjuno terpantau banyak pelajar SMK bahkan SMP yang mengenakan hodie hitam yang mencari tumpangan menuju Jalan Indrapura. Ini juga seperti yang terlihat di kawasan Sidoarjo. Namun rombongan pelajar ini sudah dihalau aparat kepolisian yang melakukan penyekatan agar massa tidak sampai ke Surabaya.

Seperti diketahui, aksi kali ini berbeda dengan aksi unjuk rasa yang digelar Rabu (25/9/2019) kemarin yang didominasi mahasiswa. Untuk aksi unjuk rasa kali ini, selain mahasiswa juga ada masyarakat sipil yang juga turut menyampaikan aspirasi terkait Rancangan Undang-undang (RUU) kontroversial. (dwi/ipg)
top