suarasurabaya.net

Ratusan Warga Terdampak Angin Puting Beliung dan Debu di Batu Diungsikan
Laporan Dwi Yuli Handayani | Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:15 WIB

Sebanyak 600 warga Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Batu terdampak angin puting beliung dan debu asap mengungsi ke 4 titik, Minggu (20/10/2019) malam. Foto: Twitter Ilzam Farodhis/@infomalang
suarasurabaya.net| Sebanyak 600 warga Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Batu terdampak angin puting beliung dan debu asap mengungsi ke 4 titik, Minggu (20/10/2019) malam.

Rohim Kasi Kedaruratan Pusdalops BPBD Kota Batu mengatakan, empat titik tersebut yakni kantor BPBD Kota Batu, kantor desa Punten, kantor desa Tulung Rejo dan Rumah Dinas Wali Kota Batu.

"Titik pengungsi ini ada 4 dan kurang lebih update jam 7 malam sekitar 600 orang yang mengungsi. Untuk di rumah dinas Wali Kota Batu ini khusus kempok rentan," kata Rohim pada Radio Suara Surabaya.

Kata Rohim, warga Sumber Brantas diungsikan karena dari sisi kesehatan sudah tidak layak untuk beraktivitas. "Angin kencang saat ini masih terjadi. Rumah rusak dan pohon tumbang cukup banyak," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Rohim, untuk dua desa lain yang terdampak angon kencang yakni Desa Gunung Sari dan Sumber Gondo. "Namun dua desa ini tidak terdampak debu asap jadi belum jadi prioritas," katanya.

Rohim menambahkan, ada beberapa kebutuhan mendesak yang saat ini dibutuhka ratusan pengungsi. Diantaranya matras, selimut, makanan balita, diapers, popok dan lainnya. "Bagi warga yang ingin membantu, posko BPBD Kota Batu ada di Jalan Raya Punten No.8A Batu," pungkasnya. (dwi)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Jalur arah Cangar Sempat Ditutup Akibat Kabut Debu
  • Analisa BMKG, Karhutla Picu Pusaran Angin Kencang di Cangar
  • Satu Tewas dan Seribuan Warga Kota Batu Mengungsi Akibat Angin Kencang
  • top