suarasurabaya.net

Komisi III DPR RI Kunjungi Kediaman Idham Aziz Calon Kapolri
Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 30 Oktober 2019 | 11:53 WIB

Rombongan Komisi III DPR RI mengunjungi kediaman Komjen Pol Idham Aziz Kepala Bareskrim Polri di Jalan Panglima Polim III No.7A, Jakarta Selatan, pada Rabu (30/10/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Rombongan Komisi III DPR RI pada Rabu (30/10/2019) mengunjungi kediaman Komjen Pol Idham Aziz Kepala Bareskrim Polri di Jalan Panglima Polim III No.7A, Jakarta Selatan. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari fit and proper test pencalonan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Dalam kunjungan ini, Taufik Basari dari Fraksi Nasdem, mengeluarkan pertanyaan kepada keluarga Idham Aziz yang menemani proses fit and proper test kali ini. Mereka adalah Fitri Handari sang istri, dan keempat anaknya antara lain Ilham Urani Aziz, Irfan Urani Aziz, Firda Adira Aziz, dan Pandu Urani Aziz.

Pertanyaan ini yang dilontarkan kepada anaknya, Ilham Urani Aziz, tentang apa saja panutan dari sang ayah kepada keluarga. Ilham pun menjawab, bahwa ayahnya adalah seseorang yang selalu memegang prinsip dan tidak pernah melanggar prinsip yang telah dipegang.

"Menanamkan ke saya, yang sangat penting adalah prinsip. Pertama, tentang kedisiplinan. Ayah saya sangat disiplin dan menerapkan aturan-aturan seperti kerapihan dan aturan-aturan lainnya," kata Ilham.

Ia juga menceritakan bagaimana ayahnya sangat tegas untuk melarangnya mengendarai kendaraan sebelum usia 17 tahun. Dan dirinya juga sangat mematuhi apa yang dikatakan ayahnya.

"Sebelum saya usia 17 tahun, saya betul-betul dilarang mengendarai kendaraan sama sekali. Setelah usia 17 tahun udah dapat KTP, baru saya diajari mengemudi. Setelah dapat SIM, saat itulah saya boleh mengendarai kendaraan. Saya lihat ayah saya selalu memegang prinsip" pungkas Ilham.

Tidak hanya kepada anaknya, pertanyaan itu juga disampaikan ke Fitri Handari sebagai istri.

Setelah kegiatan fit and proper test, Komisi III DPR RI juga akan melakukan rapat untuk meminta masukan dari anggota masyarakat tentang penilaian Komjen Pol Idham Aziz. Rapat pleno akan dilakukan Rabu (30/10/2019) hari ini.

Sedangkan Kamis (31/10/2019) adalah sidang paripurna untuk menetapkan Komjen Pol Idham Aziz sebagai Kapolri, jika hasil rapat pleno menyetujui.(faz/tin/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Komisi III Menyatakan Puas Atas Hasil Kunjungan ke Kediaman Idham Aziz
  • top