suarasurabaya.net

BBPJN VIII: Jelang Musim Hujan, Semua Jalan Nasional Berlubang Jadi Prioritas
Laporan Denza Perdana | Jumat, 01 November 2019 | 10:57 WIB

Ahmad Subki Kepala BBPJN VIII yang baru menjabat setelah menemui Gubernur Jatim. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Ahmad Subki Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII yang baru menjabat mengaku siap mendukung program infrastruktur jalan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan, kemarin, adalah perbaikan jalan berlubang di Jawa Timur.

"Soal jalan, tadi dibahas ada beberapa jalan berlubang di beberapa tempat. Supaya segera diantisipasi menghadapi musim penghujan," kata Subki yang sekaligus melaporkan bahwa dia sudah bertugas.

Ahmad Subki menjadi Kepala BBPJN VIII menggantikan Ketut Dharmawahana pejabat sebelumnya yang sudah memasuki masa pensiun baru-baru ini. Subki mengatakan, BBPJN siap mendukung program Jatim.

Subki mengatakan, untuk jalan nasional yang berlubang di Jawa Timur, semua menjadi prioritas BBPJN VIII. Sebab, menurutnya, Jatim adalah jalur logistik nasional.

"Semua bertumpu ke Jawa Timur, terutama wilayah Indonesia bagian timur, kan? Itu harus kami persiapkan betul (menjelang musim penghujan, red)," ujarnya.

Subki mengklaim, Kemantapan Jalan Nasional di Jawa Timur sudah lebih dari 95 persen di masa musim kemarau seperti sekarang. Dia memungkinkan, kemantapan jalan itu turun di musim penghujan.

"Bergantung musim, ya. Kemantapan jalan itu juga ditentukan kondisi di musim penghujan misalnya. Kondisi jalan saat musim penghujan, kan, memang mengalami penurunan," katanya.(den/dwi)
top