suarasurabaya.net

UK Petra dan PT SPIL Tandatangani MoA Perluas Kerjasama
Laporan J. Totok Sumarno | Rabu, 20 November 2019 | 17:42 WIB

Penandatanganan MoA antara UK Petra Surabaya dengan PT SPIL. Foto: Humas UK Petra
suarasurabaya.net| Universitas Kristen Petra Surabaya perluas kerjasama dengan industri termasuk industri perkapalan, ditandai MoA, Rabu (20/11/2019) bersama PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL).

Penanda tanganan Memory of Agreement (MoA) dilaksanakan di Ruang Sertifikasi Pariwisata gedung T kampus UK Petra Surabaya lantai 3, sebagai satu diantara upaya mendukung pemerintah memperlancar logistik nasional.

"Dengan penandatanganan antara UK Petra dengan PT SPIL ini maka pendidikan dan dunia industri pelayaran bergandengan tangan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan maju, mengembangkan ilmu pengetahuan dan industri menyongsong era Desruptif Revolusi Industri 4.0 ini," terang Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., Rektor UK Petra Surabaya.

Dengan penandatanganan MoA ini terjalin tiga kerjasama, yaitu Praktek Kerja Lapangan (PKL), Rekrutmen Pegawai dan Penelitian Bersama.

"Dengan MoA ini maka akan memfasilitasi akademika UK Petra lebih mengembangkan diri khususnya industri logistik dan pelayaran. Dengan adanya kerjasama ini maka dapat dimanfaatkan oleh seluruh sivitas akademika UK Petra Surabaya," tambah Djwantoro.

PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) sebagai satu diantara perusahaan pelayaran terkemuka di Indonesia, ingin bekerjasama dengan dunia pendidikan mengembangkan industri pelayaran agar tercipta sebuah inovasi untuk kepentingan masyarakat.

Khususnya di bidang pengiriman barang logistik masyarakat. Jika kebutuhan masyarakat sampai tepat pada waktunya maka kesejahteraan masyarakat Indonesia pun juga diharapkan akan terjamin.(tok/rst)
top