suarasurabaya.net

IMAC 2019, Hadirkan Pembicara Indonesia dan Australia
Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 02 Desember 2019 | 17:02 WIB

Seremonial pembukaan IMAC 2019 di kampus Universitas Kristen Petra Surabaya. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Himpunan Mahasiswa Akuntansi Bisnis Internasional (Himasintra) Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, Senin (2/12/2019) gelar IMAC 2019. Hadirkan pembicara Indonesia dan Australia.

International Management Accountant Conference (IMAC) 2019 yang mengambil tema The Frontiers of Management Accounting bertujuan memperkenalkan dunia akuntansi pada mahasiswa.

"Frontiers sendiri memiliki arti perbatasan dimana seminar ini bertujuan membuka pemikiran mahasiswa. Mereka akan diberikan pandangan baru terhadap manajemen akuntansi mulai yang sederhana hingga kompleks," terang Ebel Federico ketua panitia acara.

Kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Akuntansi Bisnis Internasional (Himasintra) Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya ini berlangsung selama sehari dengan sekurangnya 7 pemateri dengan pembahasan yang berbeda-beda.

Dr. Ricky Wang, S.E., MRE., Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi UK Petra Surabaya sebagai pemateri pertama membahas makalah berjudul: Growth Mindset: Help you Succeed as an Accountant, yang mengajak mahasiswa sharing dan berbagi tips bagaimana menjadi akuntan yang sukses.

Pemateri kedua, Prof. Janek Ratnatunga CEO ICMA Australia membahas makalah: Silence of the Auditors: Why Audit Reports are Untrue and Unfair. Pada sesi ini mahasiswa belajar permasalahan laporan audit yang tidak jujur dan tidak adil.

Di sesi ketiga yang menampilkan Dr. Chris D Souza COO dan CFO ICMA Australia, mengupas manajemen dan wawasan shareholder value, dengan kajian utama tentang: Corporate Myopia in Driving Shareholder Value.

Sementara itu, pembahasan di sesi ke empat, lima dan enam merupakan pembahasan mendasar mengenai: Chief Financial Officer (CFO). Pada sesi ini mahasiswa belajar bagaimana mengelola keuangan perusahaan.

Pada bagian akhir atau penutup pembahasan seminar berskala internasional kali ini adalah kesempatan bertukar informasi dan sharing tentang perubahan ekonomi di dunia dan bagaimana strategi mempertahankan profesi sebagai seorang akuntan.

"Para pembicara atau pemateri pada seminar ini adalah anggota Certified Management Accountant (CMA) yang berasal dari berbagai negara, dengan tujuan memberikan ilmu pengetahuan yang tak hanya fokus di dalam negeri saja. Diharapkan para peserta, mahasiswa mulai berpikir tentang masa depan," pungkas Ebel Federico, Senin (2/12/2019).

Seminar nasional akuntansi yang menghadirkan delapan pembicara dari Indonesia dan Australia dan bertajuk International Management Accountant Conference (IMAC) 2019 dilaksanakan di Auditorium gedung Q kampus Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya.(tok/ipg)
top