suarasurabaya.net

Istana Serta Menkes Jenguk Adian Napitupulu
Laporan Agustina Suminar | Jumat, 20 Desember 2019 | 09:03 WIB

Suasana luar ruangan perawatan Adrian Napitupupu di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis (19/12/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net| Fadjroel Rachman juru bicara Presiden diutus Joko Widodo Presiden RI untuk menjenguk Adian Napitupulu politisi PDI Perjuangan yang tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit karena serangan jantung.

Rekan Adian, Simon Salakory mengatakan Fadjroel datang Kamis (19/12/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB, dan sempat bertemu dirinya.

Kemudian pada pukul 22.30 WIB, bergantian hadir menjenguk Adian, Dr Terawan Agus Menteri Kesehatan beserta rombongan.

"Keduanya cukup lama menjenguk. Dr Terawan bahkan sempat berbincang dengan tim dokter yang menangani Adian," ujar Simon dilansir Antara.

Simon menyampaikan sejauh ini kondisi Adian masih stabil dan semakin membaik. Tim dokter masih melalukan serangkaian tes untuk memastikan tindakan yang tepat secara medis.

Adapun Fadjroel Rachman dalam pertemuan itu sempat menyampaikan pesan Presiden Jokowi, sebagaimana ditulis Fadjroel melalui akun Twitter @fadjroeL.

"Cepat sembuh kawanku Adian Napitupulu @adianna70fans kita tuntaskan semua cita-cita #Reformasi1998 bersama-sama seluruh eksponen reformasi & demokrasi. Saya menyampaikan pesan Presiden @jokowi 'Mendoakan Bung Adian cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula.' ~ #Jubir, " tulis Fadjroel dalam Twitternya.

Adian yang merupakan anggota Komisi I DPR RI, sebelumnya mengalami serangan jantung saat berada di pesawat dalam rangka melakukan perjalanan dinas Komisi I dari Jakarta ke Palangka Raya.

Setelah sempat dirawat di Palangka Raya, Adian yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina DPP Pospera akhirnya dibawa ke Jakarta sekitar pukul 16.50 WIB, dan ditangani langsung oleh dokter terbaik di Jakarta.(ant/tin)
top