suarasurabaya.net

Kebakaran UFO Electronics, Risma: Takut Merambat ke Kampung Belakangnya
Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 28 Desember 2019 | 13:27 WIB

Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat memantau proses pemadaman di depan Toko UFO Electronics Kertajaya, Surabaya pada Sabtu (28/12/2019) siang. Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Tri Rismaharini Walikota Surabaya terjun langsung dalam pemadaman kebakaran di Toko UFO Electronics Kertajaya, Surabaya pada Sabtu (28/12/2019) siang.

Datang menjelang pukul 12.00 WIB, Wali Kota Surabaya tersebut langsung memberikan sejumlah arahan pada petugas yang bertugas. Kepada wartawan, Risma mengaku takut jika kebakaran ini sampai merambat ke area perkampungan yang berada di belakang gedung.

"Ini wilayah padat. Ini padat sekali. Kampung ini, kan. Saya khawatir ini merambat ke belakang. Kalau sampai terjadi apa-apa kan bisa merampat ke kampung. Itu kenapa kemudian saya sampaikan kita harus all out," ujarnya di lokasi pada Sabtu (28/12/2019).

Sekitar pukul 12.30 WIB, Risma meninggalkan lokasi. Ia memastikan, sebagian gedung toko ini berhasil diselamatkan. Ia menegaskan, saat ini petugas sudah berhasil mengamankan lantai 4 dan 1.

"Di lantai 3 sedikit. Jadi tinggal lantai 2 mbasahi (membasahi, red) aja, api segera kelar," jelasnya

Julian Supervisor UFO Kertajaya mengatakan, ada sekitar 500 barang elektronik yang ada di toko. Ia menegaskan, tidak ada orang yang terjebak di dalam toko.

Menurutnya, api pertama kali berasal dari korsleting stop kontak yang berada di booth kompor yang terletak di lantai dua.

Hingga saat ini, petugas masih terus berupaya melakukan pembasahan di lokasi. Risma mengatakan, ada 29 Unit PMK dan mobil siram tanaman milik Pemkot Surabaya yang diterjunkan.

Petugas PMK dan beberapa pegawai UFO juga terpantau bergantian mengamankan barang-barang elektronik yang ada.(bas/tin/ipg)



B E R I T A    T E R K A I T
  • UFO Electronics di Kertajaya Surabaya Terbakar, Jalan Ditutup Sementara
  • Penyebab Kebakaran UFO Electronics karena Korsleting Lisrik
  • Kebakaran UFO Masih Belum Padam, Pemkot Kerahkan Mobil Penyiram Tanaman
  • UFO Electronics Kertajaya Terbakar, Sebagian Besar Barang Tidak Bisa Diselamatkan
  • Tiga Jam, Kebakaran UFO Electronics Akhirnya Berhasil Dipadamkan
  • top