suarasurabaya.net

Bawa 1.500 Butir Pil Happy Five, Pengedar Ini Ditembak
Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 30 Desember 2019 | 20:27 WIB

1.500 butir pil happy five yang diamankan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dari pelaku berinisial FM (24) warga Kecamatan Blimbing, Malang. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menggagalkan peredaran pil happy five di Surabaya. Satu pelaku berinisial FM (24) warga Kecamatan Blimbing, Malang terpaksa ditembak kakinya, karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Dari pengungkapan itu, petugas mengamankan 1.500 butir pil happy five. Kompol Memo Ardian Kasatreskoba Polrestabes Surabaya mengatakan, saat ini pelaku sudah digelandang ke Mapolrestabes Surabaya untuk penyidikan lebih lanjut.

Adapun pengungkapan itu bermula, lanjut dia, saat jajarannya mendapatkan informasi mengenai adanya peredaran pil happy five. Pil tersebut dibawa oleh seorang laki-laki yang berada di depan salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Surabaya.

"Ternyata benar. Dari itu, kami temukan tersangka berada di depan hotel," kata Memo, Senin (30/12/2019).

Saat penangkapan, lanjut dia, pelaku sempat mengetahui kedatangan polisi. Dia pun lari, dan petugas mengejarnya. Pihaknya sempat memberi tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan oleh pelaku.

"Sehingga terpaksa kami lumpuhkan kakinya dengan timah panas, karena mencoba kabur," ungkapnya.

Diduga, pil tersebut akan diedarkan tepat pada malam pergantian tahun baru. Meski demikian, Memo enggan mengungkapkan secara detail. Sebab, pihaknya masih mengembangkan kasus itu dan pelaku juga masih diperiksa intensif oleh penyidik.

"Kami masih menyidik tersangka. Kami kembangkan dulu, nanti pasti kami rilis, " kata dia. (ang/iss/ipg)
top