suarasurabaya.net

Pemkot Surabaya Beri Santunan dan Perhatikan Pendidikan Anak-anak Korban Pohon Tumbang
Laporan Denza Perdana | Senin, 06 Januari 2020 | 21:41 WIB

Sejumlah pejabat Pemkot Surabaya datang ke Kamar Jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya, Senin (6/1/2020) malam, untuk berbelasungkawa kepada keluarga Almarhum Tan Tiong Tjing dan Elisa, korban pohon tumbang di Jalan Johar. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Sejumlah pejabat Pemkot Surabaya tampak hadir di Kamar Jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya, Senin (6/1/2020) malam, untuk berbelasungkawa kepada keluarga Almarhum Tan Tiong Tjing dan Elisa, korban pohon tumbang di Jalan Johar.

Mereka antara lain Yayuk Eko Agustin dan Ikhsan, keduanya adalah Asisten Sekretaris Kota Surabaya. Lalu ada Chalid Buhari Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau, serta Eddy Christijanto Kepala BPB Linmas.

"Karena keduanya adalah korban tertimpa pohon di wilayah Kota Surabaya, Pemkot memberi bantuan penanganan mulai dari Kamar Jenazah sampai ke pemakaman nanti di (Rumah Duka) Adi Jasa," ujar Eddy Christijanto Kepala BPB Linmas.

Eddy mengatakan, kehadiran sejumlah pejabat di Kamar Jenazah itu untuk mewakili Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban dan menyampaikan santunan.

"Bu Wali berikan santunan, tapi belum sempat kami berikan karena ternyata kedua anaknya tidak ikut ke sini (Kamar Jenazah). Mungkin nanti di Adi Jasa akan kami sampaikan secara langsung kepada mereka," katanya.

Kepada kedua putra putri almarhum pasangan Tan dan Lisa, Eddy mengatakan, Pemkot Surabaya melalui Ikhsan Asisten II Sekkota sudah berkoordinasi dengan SMP Santa Agnes, tempat Felixiano, putra bungsu korban bersekolah.

"Pak Ikhsan sudah melakukan intervensi kepada kepala sekolah Santa Agnes mengenai keberlanjutan sekolah putranya. Pada prinsipnya, kalau yang bersangkutan masih usia SD, SMP, SMA, pasti akan menjadi perhatian kami," ujarnya.

Eddy belum tahu bagaimana Pemkot Surabaya memberikan perhatian untuk Virginia Claudia putri bungsu pasangan Almarhum Tan Tiong Tjing dan Lisa yang kuliah di Universitas Widya Kartika. Eddy bilang, Pemkot pasti akan mengupayakan.(den/iss/ipg)



B E R I T A    T E R K A I T
  • Dua Orang Meninggal Tertimpa Pohon di Jalan Johar Surabaya
  • Suami Istri Tertimpa Pohon di Jalan Johar Sedang Perjalanan Pulang ke Rumah
  • Putra Bungsu Pasutri Tertimpa Pohon Histeris di Lokasi Kejadian
  • Hujan Angin Kencang Sesaat, 38 Pohon Tumbang di Surabaya
  • BMKG: Kecepatan Angin di Surabaya di Atas Normal
  • top