suarasurabaya.net

Pelukan Risma untuk Anak Korban Pohon Tumbang
Laporan Zumrotul Abidin | Selasa, 07 Januari 2020 | 17:29 WIB

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat memeluk Virginia Claudia, putri sulung Tan Tiong Tjing (49 tahun) dan Lisa (47 tahun) yang meninggal pada Senin (6/1/2020) akibat tertimpa pohon tumbang. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mendatangi keluarga korban pohon tumbang di Persemayaman Adi Jasa, Jalan Dupak Surabaya Selasa (7/1/2020).

Saat bertemu kedua anak korban, Risma spontan memeluk anak dari pasutri yang meninggal tertimpa pohon tumbang di Jalan Johar.

Raut muka kesedihan Risma juga tak bisa disembunyikan saat berada dekat dengan kedua anak dari Tan Tiong Tjing dan Lisa itu.

Sekadar diketahui, Tan Tiong Tjing dan Lisa meninggalkan dua anak. Felixiano adalah putra bungsu yang masih duduk di Kelas VIII di SMP Santa Agnes Surabaya. Lalu, Virginia Claudia kakaknya Felix saat ini masih menempuh kuliah di Universitas Widya Kartika.

Virginia juga tampak memeluk Risma saat menyambut kedatangan Wali Kota di Adi Jasa. Risma pun sesekali mengusap air mata Virginia dengan tangannya sendiri. Sementara anak bungsu korban, Felix juga dipeluk erat oleh Risma.

Pan Bok Me perwakilan keluarga mengatakan, Risma saat di lokasi banyak memberi penguatan kepada dua anak korban. "Anak-anaknya ini disuruh kuat," katanya menirukan ucapan Risma.

Dia mengatakan, Risma juga meminta agar keduanya melanjutkan pendidikan. "Nanti katanya dibantu Pemkot," tambahnya. Pemerintah Kota Surabaya juga memberikan santunan.

M. Fikser Kepala Dinas Kominfo Kota Surabaya mengatakan, kedatangan Risma ke Adi Jasa memang untuk menjenguk keluarga korban. Selain itu untuk memberi penguatan kepada anggota keluarga mereka keluarga melanjutkan hidup.

"Ibu Wali Kota ingin anak-anak mereka terus tumbuh dengan baik dan pendidikan mereka akan dibantu beasiswa," kata Fikser.

Sebelumnya, dua orang yang tengah berboncengan di atas sepeda motor tertimpa pohon yang ambruk di Jalan Johar, Kelurahan Bubutan, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Senin (6/1/2020) sore. Tan Tiong Tjing (49 tahun) dan Lisa (47 tahun) meninggal seketika di lokasi kejadian setelah tertimpa pohon. (bid/tin/ipg)
top