suarasurabaya.net

Diperiksa Kasus Investasi Ilegal, Penyanyi Eka Deli Dicecar 59 Pertanyaan
Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 13 Januari 2020 | 21:26 WIB

Eka Deli, penyanyi, saat keluar dari ruangan penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (13/1/2020). Eka Deli diperiksa sebagai saksi terkait kasus investasi ilegal yang dilakukan oleh PT Kam and Kam melalui aplikasi MeMiles. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Setelah 11 jam diperiksa, Eka Deli, penyanyi, akhirnya keluar dari ruangan penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (13/1/2020). Eka Deli mengaku dicecar 59 pertanyaan oleh penyidik.

Ini terkait kasus investasi ilegal yang dilakukan oleh PT Kam and Kam melalui aplikasi MeMiles. Dalam hal ini, penyanyi Eka Deli diperiksa sebagai saksi.

Keluar dari ruangan penyidik, Eka sempat membeberkan keterlibatannya dengan MeMiles. Dia mengaku, diundang sebagai penyanyi untuk mengisi acara MeMiles. Dia juga menjadi perantara mencari artis lainnya untuk mengisi acara yang sama.

"Saya datang ke sini sebagai saksi, sebagai bukti saya adalah warga negara yang bertanggung jawab. Saya sudah menjelaskan sedetail-detailnya bahwa keterlibatan saya, saya diundang sebagai penyanyi secara profesional. Kemudian dimintain tolong menjadi perantara untuk mencari artis di acara MeMiles," jelas Eka Deli kepada wartawan.

Eka juga mengaku dirinya juga member MeMiles dan pernah menerima reward atau hadiah berupa satu unit mobil Fortuner. Dia pun juga bersedia menyerahkan mobil mewah tersebut ke penyidik Polda Jatim untuk penyidikan lebih lanjut.

Terkait berapa jumlah top up yang ia lakukan untuk MeMiles, Eka enggan menjawabnya dan langsung meninggalkan Mapolda Jatim.

Sementara itu, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, dari pemeriksaan itu penyidik menyita dokumen-dokumen terkait MeMiles. Mobil mewah hasil reward yang diterima Eka Deli, diperkirakan akan tiba di Mapolda Jatim besok.

"Sejauh ini, seperti itu saja. Nanti penyidik akan melakukan analisa dari tata cara dan alat yang terdahulu. Kemudian disimpulkan dalam proses penyidikan," kata Trunoyudo.

Dia juga mengungkap, masih ada daftar nama-nama public figure yang rencananya juga akan dipanggil. Mereka diperiksa sebagai saksi terkait kasus investasi ilegal MeMiles. Namun ia enggan menyebutkan secara detail.

"Itu nanti ya. Saya belum dapat informasi detailnya. Pastinya nanti akan ada dilayangkan surat panggilan lagi. Ada beberapa nama. Jumlahnya belum tahu detail. Nanti kita analisa," kata dia.

Untuk selanjutnya, kata Trunoyudo, ada public figure yang rencananya besok memenuhi panggilan penyidik. Dia adalah penyanyi berinisial MT.

"Untuk besok kehadiran sodara MT. Masih kita konfirmasikan. Perkembangan sampai besok pagi masih kita tunggu. Besok lagi kita akan sampaikan," kata dia. (ang/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Artis ED Serahkan Mobil Fortuner Bonus Investasi Ilegal MeMiles
  • Penyanyi Ello Akui Jadi Anggota MeMiles dan Terima Bonus Mobil Sedan
  • top