suarasurabaya.net

Bertemu Gubernur, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Jatim Aman
Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 22 Mei 2018 | 19:32 WIB

Dr. H. Soekarwo Gubernur Jawa Timur menerima kunjungan Ibnu Choldum GM Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V di Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Selasa (22/5/2018). Foto: Humas Pemprov Jatim
suarasurabaya.net| Ibnu Choldum GM Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) untuk masyarakat Jatim aman.

Pihaknya akan menambah stok 15-25 persen BBM, baik Premium, Pertalite, Pertamax dan Solar selama libur panjang sekolah hingga Hari Raya Idul Fitri 2018.

Hal tersebut disampaikan saat Dr. H. Soekarwo Gubernur Jawa Timur (Pakde Karwo) meminta Pertamina untuk mengawal kelancaran distribusi BBM dan LPG di Jatim.

"Kami akan menyiagakan mobil-mobil tangki Pertamina. Juga akan menempatkan tangki di rest area jalan tol. Petugas kami, akan menjemput pengguna kendaraan yang mogok di jalan raya akibat kekurangan BBM," ujarnya di Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Selasa (22/5/2018).

Pertamina juga akan memberikan perhatian terhadap titik-titik kemacetan dan daerah tujuan wisat, sebagaimana disarankan Gubernur Jawa Timur.

Terkait ketersediaan LPG, Pertamina MOR V akan menambah stok sebanyak 12 persen.

Pakde Karwo menjelaskan, stok LPG di Jatim perlu ditambah karena masyarakat Jatim sebagian besar adalah UMKM.

"Selain untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat seperti memasak, LPG terutama dipergunakan untuk kebutuhan produksi. Masyarakat yang awalnya menjual pisang, saat ini mengolah menjadi kripik pisang," ujar Pakde Karwo seperti dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Selasa sore.(iss/ipg)
top