suarasurabaya.net

Bagi Takjil, Warnai Peringatan Kebangkitan Nasional Mahasiswa PBI Unusa
Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 25 Mei 2019 | 16:51 WIB

Aksi bagi takjil warnai kegiatan peringatan Kebangkitan Nasional mahasiswa PBI Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya saat Ramadhan. Foto: Humas Unusa
suarasurabaya.net| Mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) peringati Hari Kebangkitan Nasional, dalam tema: Peran mahasiswa Unusa untuk Kebangkitan Indonesia, diwarnai bagi takjil untuk masyarakat.

"Kami mengingatkan seluruh elemen masyarakat arti Kebangkitan Nasional. Bangsa ini harus terus maju, agar tidak gampang dipecah-belah. Dan untuk menjadi negara yang maju, pendidikan sangat penting. Pendidikan harus maju," terang Hendra M Gunaydi mahasiswa PBI Unusa.

Menurut Hendra, pendidikan di Indonesia masih belum merata ke seluruh pelosok, sehingga masih sulit untuk maju bersama.

Oleh karena itulah seluruh elemen di seluruh Nusantara harus bangkit bersama, untuk memajukan pendidikan agar bisa berprestasi di kancah internasional.

"Mahasiswa wajib fokus dalam pendidikannya, sehingga menjadikan berkualitas. Dan itu menjadi bekal kontribusi kami bagi Indonesia. Kami ingin mengajak mahasiswa bertindak nyata secara positif bagi kemajuan bangsa," kata Hendra, yang juga ketua pelaksana.

Kegiatan yang digelar di kampus Unusa tersebut, kemudian dilanjutkan dengan aksi nyata berbagi kepada masyarakat, dengan membagikan takjil di kawasan perempatan Jl. Margorejo, Surabaya.

Sementara itu ditambahkan Edi Pujo Basuki MPd, dosen pembimbing Hima PBI Unusa bahwa kegiatan kali ini mengajak mahasiswa untuk bisa melihat serta berinteraksi langsung dengan masyarakat, termasuk untuk menyampaikan aspirasi sebagai mahasiswa.

"Dan di Ramadhan ini para mahasiswa mengajak segenap masyarakat untuk bangkit dan maju. Bapak-bapak pendiri bangsa dikenal seluruh dunia, dna mereka hasu menjadi inspirasi bagi mahasiswa serta segenap generasi muda bangsa," pungkas Edi Pujo Basuki, Jumat (25/5/2019).(tok)
top