suarasurabaya.net

Ratusan Peserta dari Berbagai Negara akan Ikuti Widjojo Soejono Cup di Surabaya
Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 24 September 2018 | 17:40 WIB

Ilustrasi. Petenis Indonesia Putri Dwi Rahayu. Foto: Antara.
suarasurabaya.net| Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pengprov Pelti) Jawa Timur akan kembali menggelar kejuaraan tenis bertajuk Widjojo Soejono Cup ke-37.

Seperti sebelumnya, event kebanggaan yang sudah digelar hampir 40 tahun ini akan dilaksanakan di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya mulai 13 sampai 21 Oktober mendatang.

Pada Budi Leksono Suara Surabaya, Didik Utomo Pribadi Direktur Turnamen Widjojo Soejono Cup ke-38 mengatakan event ini sudah menjadi program reguler Pelti Jatim yang diakui Pelti Pusat dan Federasi Tenis Internasional (ITF).

Didik mengungkapkan gelaran tahun ini akan diikuti lebih banyak peserta karena euforia kesuksesan tim ganda campuran tenis Indonesia di Asian Games masih terasa, sehingga berdampak pada animo peserta.

"Turnamen ini diperkirakan akan diikuti ratusan peserta dari 20 sampai 25 negara. Ini merujuk pelaksanaan tahun lalu, di mana turnamen yang memperebutkan poin internasional ini selalu diminati petenis dari berbagai negara. Selain peserta lokal Indonesia ada juga yang dari Thailand, Malaysia, China, Korea Selatan, Vietnam, Philipina, dan negara-negara Eropa lainnya," ujarnya.

Mengenai nomor yang akan dipertandingkan Didik mengatakan tetap ada 2 kategori, nasional dan internasional.

"Untuk kategori nasional, mempertandingkan usia 8, 10, 12, 14, dan 16 tahun. Semetara untuk internasional ITF mempertandingkan usia 18 tahun," tambahnya.

Didik berharap event Widjojo Soejono Cup ke-37 ini bisa menjadi sarana positif untuk mengembangankan prestasi peserta, khususnya lokal Indonesia dan Jatim. Dia juga menambahkan melalui event ini, peserta lokal tidak perlu menguji kemampuan ke luar negeri tetapi cukup di Lapangan Tenis Kodam Brawijaya V.

"Semoga bisa menjadi lahan untuk mengetahui kemampuan petenis khususnya Jawa Timur. Karena di event yang tidak memperebutkan hadiah uang tunai ini, seluruh peserta bisa melihat kemampuan dan kualitas petenis-petenis luar negeri," pungkasnya. (bud/dim/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Pelti Jatim Apresiasi Konsistensi Pelaksanaan Kejuaraan Tenis Internasional
  • top