suarasurabaya.net


Berhasil Jaring Petenis Muda

Pelti Pusat Apresiasi Kejuaraan Tenis Junior Widjojo Soejono 2018
Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 16 Oktober 2018 | 15:55 WIB

Irmantara Subagyo Pengurus Pelti Jatim memberikan penghargaan kepada Jenderal TNI Purnawirawan Widjojo Soejono sebagai penggagas turnamen. Foto: Budi Leksono Suara Surabaya
suarasurabaya.net| Pengurus Pusat Persatuan Tenis seluruh Indonesia (Pelti Pusat) mengapresiasi konsistensi Kejuaraan Tenis Junior Widjojo Soejono 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Rildo Ananda Anwar Ketua Umum PP Pelti saat membuka Kejuaraan Tenis Junior Internasional Widjojo Soejono ke-37 di lapangan Kodam V Brawijaya, Selasa (16/10/2018).

Menurut Rildo, dengan terselenggaranya kejuaraan tenis junior yang berlevel internasional tahun ini sebuah capaian luar biasa. Konsistensi Jenderal TNI Purnawirawan Widjojo Soejono sebagai penggagas turnamen layak diapresiasi.

Bahkan Rildo mengungkapkan dari hasil Turnamen Widjojo Soejono yang rutin digelar di Surabaya, sudah mampu memunculkan atlet-atlet berbakat baik yang berasal dari Jawa Timur ataupun daerah lain.

Pada Budi Leksono Suara Surabaya, Rildo juga mengatakan Turnamen Tenis Internasional Widjojo Soejono sudah menjadi icon Jawa Timur di cabang olahraga tenis.

"Turnamen ini layak menjadi barometer kejuaraan tenis berlevel internasional di Indonesia. Dengan sudah tergelar 37 kali menunjukkan komitmen Pelti Jatim dan pihak sponsor pada cabang olahraga tenis," jelasnya.

Untuk itu kata Rildo, Pelti Pusat juga akan berupaya menggelar event yang bisa menjadi ajang pembinaan tenis di Indonesia. Sehingga nantinya, akan terus bermunculan bibit-bibit petenis baru berkualitas.


Widjojo (tengah) dengan pengurus Pelti Pusat dan Jatim. Didik Utomo Pribadi Direktur Turnamen (paling kanan). Foto: Budi Leksono Suara Surabaya

Sementara terpisah Didik Utomo Pribadi Direktur Turnamen Widjojo Soejono Cup ke-37 menambahkan, kembali dilangsungkannya event ikonik Jatim tahunan ini, karena komitmen semua komponen tenis Jatim yang didukung penuh dari Widjojo Soejono dan Pelindo III.

"Semoga event tenis junior internasional ini bisa terus tergelar setiap tahunnya. Bahkan diharapkan tahun depan akan lebih berkualitas," harapnya.

Kejuaraan Tenis Junior Internasional Widjojo Soejono ke-37 2018 digelar mulai 14 sampai 21 Oktober mendatang. Event yang digelar rutin tahunan ini baru dibuka langsung tadi oleh Rildo Ananda Anwar Ketua Umum Pelti Pusat di lapangan Kodam V Brawijaya.

Event ini mempertandingkan 6 kelompok umur, dari mulai 8 tahun putra putri nasional 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun Internasional. Turnamen diikuti 400 peserta lebih dari 27 negara. Peserta selain tuan rumah Indonesia, juga dari Korea Selatan, India, Polandia, Australia, Jepang, Prancis, Amerika Serikat dan Swiss.

Level Junior ini merupakan event yang sudah diakui Federasi Tenis Internasional (ITF) yang tidak memperebutkan hadiah uang tunai, tapi poin internasional. (bud/dim/ipg)
top