suarasurabaya.net

Prestasi Kurang Maksimal, PB Suryanaga Bangkit dengan Terobosan Baru
Laporan Iping Supingah | Selasa, 12 Maret 2019 | 09:20 WIB

Yakob Rusdiantoro Ketua Umum PB Suryanaga kunci mobil operasional PB Suryanaga kepada Condro. Foto: Budi Leksono Suara Surabaya
suarasurabaya.net| Perkumpulan Bulutangkis (PB) Suryanaga Surabaya terus berupaya bangkit untuk meningkatkan prestasi atletnya di tengah persaingan yang semakin ketat.

Lewat berbagai cara dan upaya, PB Suryanaga akan memaksimalkan kualitas. Club yang sudah banyak menelorkan atlet-atlet berprestasi dunia ini akan membuat terobosan baru.

Yacob Rusdianto Ketua Umum PB Suryanaga pada Budi Leksono Suara Surabaya, Selasa (12/3/2019) mengatakan, "Jangan sampai satu diantara club bulutangkis tertua di Jatim ini prestasinya semakin tenggelam dan tidak bisa memunculkan atlet-atlet berbakat. Padahal Suryanaga pernah punya atlet-atlet hebat sekelas Sony Dwi Kuncoro, Alvent Yulianto, juga Trikus Haryanto," ujarnya.

Yacob Rusdianto yang juga mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar PBSI ini mengatakan, untuk membangkitkan dan kembali menggairahkan prestasi club, pihaknya melakukan pendekatan dengan club-club bulutangkis yang tersebar di Jawa Timur. Selain itu sebagai bentuk dukungan juga diberikan fasilitas kendaraan baru untuk operasional club. Sehingga diharapkan mampu memberikan semangat pada pengurus maupun atlet untuk terus meningkatkan prestasi.

Menurut Yacob, Suryanaga bisa kembali bangkit dan mampu memunculkan atlet-atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Jawa Timur maupun nasional.

Sementara itu Condro Ketua Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PB Suryanaga mengatakan, di tahun 2019 ini, clubnya akan terus meningkatkan kualitas atlet.

Diantaranya lewat turnamen-turnamen kecil yang melibatkan club-club yang ada di sekitar Surabaya. Dengan intensitas turnamen yang digelar ini, nantinya diharapkan akan memunculkan atlet-atlet berbakat baru yang siap masuk Pelatnas.

Sebagai club yang punya sejarah panjang dalam memunculkan atlet-atlet bulutangkis berbakat dan berprestasi, PB Suryanaga sekarang ini membina 135 atlet lebih. Usia mereka bervariasi dari mulai 6 sampai 18 tahun.

Atlet yang dibina Suryanaga tidak hanya berasal dari Surabaya, maupun berbagai daerah di Jawa Timur, tapi juga dari luar pulau. Bahkan untuk meningkatkan kualitas, Suryanaga akan melakukan pengembangan di fasilitas pendukung, diantaranya menambah jumlah mess atau penginapan atlet, juga menambah jumlah lapangan. Sehingga diharapkan nantinya yang datang dan berlatih di Suryanaga tidak hanya atlet-atlet lokal Indonesia saja tapi juga dari negara lain.(bud/ipg)
top