suarasurabaya.net

Carles Puyol, Barcelona Beri Nasihat pada Pemain Sepakbola Indonesia
Laporan Agung Hari Baskoro | Rabu, 13 Maret 2019 | 17:45 WIB

Puyol ketika menghadiri konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour di Shangri-La Hotel, Surabaya pada Rabu (13/3/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Carles Puyol Legenda Hidup Tim kenamaan Spanyol Barcelona memberikan nasihat pada para pemain Sepakbola Indonesia. Berbicara dalam konferensi Pers UEFA Champions League Trophy Tour di Surabaya, ia menegaskan bahwa permainan sepakbola bukan hanya perkara permainan belaka.

Ia menyebut sepakbola adalah kehidupan itu sendiri yang harus dimainkan dengan penuh dedikasi.

"Bermain sepakbola bukan hanya untuk gamenya aja, tapi bermain sepakbola untuk kehidupan. Untuk semuanya," ujarnya ketika menghadiri konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour di Shangri-La Hotel, Surabaya pada Rabu (13/3/2019).

Ia juga berpesan, agar para pemain sepakbola senantiasa mendengarkan perkataan pelatih di tim masing-masing dan berupaya untuk terus meningkatkan keahliannya dalam bermain sepakbola. Pemain idola juga bisa menjadi pemacu semangat pemain sepakbola dalam mengejar kemampuan yang sama seperti yang dimiliki oleh idolanya tersebut.

"Mereka juga harus tahu untuk menjadi pemain sepakbola yang hebat, tidak cukup dengan hanya berlatih dua jam sehari," katanya.

Menurutnya, pemain sepakbola harus siap dan mau mendedikasikan seluruh waktunya untuk sepakbola dan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. (bas/rst)
top