suarasurabaya.net

Dua Gol dan Dua Assist Messi Antar Barcelona Melaju ke Perempat Final
Laporan Iping Supingah | Kamis, 14 Maret 2019 | 06:16 WIB

Kapten Barcelona Lionel Messi melewati kiper Lyon Anthony Lopes di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 13 Maret 2019. Foto: Reuters/Antara
suarasurabaya.net| Lionel Messi menyumbangkan dua gol dan dua assist saat Barcelona meloloskan diri ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Olympique Lyonnais 5-1 di Camp Nou pada Kamis dini hari WIB setelah pada leg sebelumnya mereka bermain imbang 0-0.

Kapten Blaugrana itu menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Sedangkan tiga gol lainnya disumbang Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele. Lyon sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Lucas Tousart.

Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona seperti biasa langsung menguasai jalannya pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan. Beberapa peluang berhasil diciptakan Messi, tetapi masih gagal membuahkan hasil.

Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-16 setelah bek Lyon Jason Denayer melanggar Luis Suarez di kotak terlarang. Messi yang bertindak sebagai eksekutor pun sukses menaklukkan Anthony Lopes melalui aksi panenka.

Barcelona menambah keunggulan di menit ke-31 setelah Coutinho dengan mudah menuntaskan aksi hebat Suarez menjadi gol.

Lyon semakin mendapatkan pukulan di pertandingan itu pada menit ke-34 ketika kiper mereka, Lopes tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. Ia pun terpaksa digantikan Mathieu Gorgelin dan skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona tidak mengurangi tekanan mereka dan hampir menambah keunggulan saat peluang Messi di awal babak kedua masih bisa dihalau lini belakang tim tamu.

Lyon tidak tinggal diam dan melancarkan beberapa serangan, mereka akhirnya mendapatkan hasil di menit ke-58. Sebuah tendangan pojok menghasilkan kekacauan di depan gawang Barca, Tousart pun memanfaatkan keadaan dan melepas tembakan untuk membobol gawang Ter Stegen lalu mengubah skor menjadi 2-1.

Antara melansir, Barcelona mengamuk di sisa pertandingan dengan Messi mencetak gol keduanya sebelum disusul oleh Gerard Pique dan pemain pengganti, Ousmane Dembele. Peluit akhir dibunyikan dengan skor 5-1 untuk kemenangan Barca.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto (Semedo), Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur (Vidal); Messi, Suarez, Coutinho (Ousmane Dembele).

Lyon (3-4-1-2): Lopes (Gorgelin); Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Ndombele, Tousart, Mendy (Cornet); Fekir; Moussa Dembele, Depay (Traore). (ant/ipg)

top