suarasurabaya.net

PB Wima Surabaya Jalin Kerjasama dengan Klub Asal China
Laporan Agustina Suminar | Senin, 18 Maret 2019 | 12:23 WIB

(Dari kiri) Very Stewart Ketua PB Wima Surabaya, Candy Bee perwakilan dari K ONE BC China dan pemilik club K one BC saat di Michael Tj Gelato, Surabaya. Foto: Budi Suara Surabaya
suarasurabaya.net| Perkumpulan Bulutangkis (PB) Wima Surabaya terus berupaya meningkatkan kualitas atlet dan komponen pelatihnya. Peningkatan kualitas diantaranya lewat kerjasama atau Sister Club dengan berbagai negara di Asia, salah satunya dengan K ONE BC club asal China.

Very Stewart Ketua PB Wima Surabaya, Senin (18/3/2019) mengatakan, kerjasama ini dalam bentuk latihan bersama, yang mana akan ada 4 pemain dari K ONE BC yang akan datang ke PB Wima. Mereka akan berada di Surabaya untuk berlatih selama 1 bulan.

Menurut Very, kerja sama ini sebagai bentuk komitmen clubnya untuk terus mengembangkan kualitas atlet dan pelatih. Apalagi hubungan antara beberapa club China dengan PB Wima selama ini terjalin sangat baik.

"Sehingga ini kesempatan untuk terus menjalin kerjasama di berbagai hal, termasuk kedatangan atlet mereka ke Surabaya," kata Very.

Ia mengungkapkan, dengan berlatihnya atlet-atlet K ONE BC China ke PB Wima Surabaya diharapkan bisa dimanfaatkan atlet-atlet tuan rumah.

"Seluruh Atlet Wima mau memanfaatkan kesempatan ini. Bisa melihat kualitas atlet China yang magang selama 1 bulan. Apalagi atlet-atlet mereka di kenal punya kualitas yang mumpuni," tambahnya.

Very optimis, dengan adanya kerjasama ini bisa berdampak positif untuk kedua club.

Sementara Candy Bee, perwakilan dari K ONE BC China yang tinggal di Malaysia mengatakan, kerjasama dengan PB Wima Surabaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk clubnya.

Perbedaan budaya dan kepelatihan diharapkan bisa memberi pembelajaran untuk atlet yang dikirim ke Surabaya ataupun sebaliknya. Apalagi kerjasama ini rencananya akan di buat rutin dan berjenjang.

Selain sudah bekerjasama dengan berbagai club di berbagai negara Asia ataupun Asia Tenggara, Very berharap bentuk kerjasama kepelatihan akan terus dikembangkan.

Nantinya kerjasama tidak hanya dengan China, Thailand ataupun Malaysia saja. Tapi juga dengan negera-negara Eropa. Sehingga kerjasama ini bisa saling menguntungkan. Cabang bulutangkis dan Club-Club Bulutangkis di Surabaya semakin di kenal di luar negeri, khususnya di Eropa.(tin/rst)
top