suarasurabaya.net

Rombongan Kirab Api Porprov Diminta Waspadai Cuaca Tak Menentu
Laporan Denza Perdana | Jumat, 05 Juli 2019 | 12:51 WIB

Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim bersama Erlangga Satriagung Ketua KONI Jatim saat melepas rombongan Kirab Api Porprov ke-VI Jatim 2019 di Gedung Negara Grahadi, Jumat (5/7/2019). Foto: Humas Pemprov Jatim
suarasurabaya.net| Setelah bermalam di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Jawa Timur 2019 diberangkatkan ke Lamongan, Jumat (5/7/2019).

Heru Tjahjono Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur mewakili Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur memberangkatkan kirab api obor itu dari Gedung Negara Grahadi.

Erlangga Satriagung Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim turut serta dalam pelepasan kirab api obor itu sebagai rangkaian dimulainya even olahraga empat tahunan di Jawa Timur itu.

Heru Tjahjono dalam sambutan sebelum pemberangkatan api obor mengatakan, dia titipkan Api Porprov kepada rombongan kirab dengan hati-hati. Cuaca yang tak menentu bisa bikin Api Porprov mati.

Dia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh pengurus KONI yang meluangkan waktu dan tenaga untuk menyukseskan kegiatan Porprov ke-VI Jatim.

"Terima kasih atas partisipasinya kepada semua pihak termasuk kepada para atlet. Hati-hati di jalan, cuaca sedang tidak menentu. Waspadai jalanan licin saat hujan," kata Heru.

Porprov ke-VI Jatim 2019 akan dibuka mulai besok, (6/7/2019) dan akan ditutup pada 13 Juli 2019 mendatang. Ada empat kabupaten yang menjadi tuan rumah Porprov kali ini. Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan membuka acara itu di Stadion Surajaya, Lamongan, besok. Penutupan akan berlangsung di Tuban.(den/dwi)
top