suarasurabaya.net

Masih Didera Cedera, Hansamu Yama Absen Saat Lawan PS Tira-Persikabo
Laporan Agustina Suminar | Minggu, 21 Juli 2019 | 18:25 WIB

Hansamu Yama Pranata (kanan) saat melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/7/2019) lalu. Pemain timnas Indonesia itu dipastikan absen lawan Barito Putera karena mengalami masalah pada punggungnya. Foto: persebaya.id
suarasurabaya.net| Persebaya harus bermain tanpa bek andalannya, Hansamu Yama Pranata, saat melawan PS Tira-Persikabo pada lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 pekan kesepuluh musim kompetisi 2019, Minggu (21/7/2019) malam.

"Hansamu dipastikan tidak bermain karena masih belum sembuh dari cederanya," ujar Djadjang Nurdjaman pelatih Persebaya di Surabaya, Minggu.

Pertandingan Persebaya melawan PS Tira-Persikabo digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam, yang kick off mulai pukul 18.30 WIB.

Tidak hanya sekali ini, Hansamu Yama yang merupakan bek tak tergantikan di Timnas Indonesia sudah tidak bisa membela "Bajul Ijo" sejak beberapa pertandingan terakhir.

Absennya pemain asli Mojokerto itu membuat barisan belakang Persebaya kurang maksimal, terbukti dari tiga pertandingan terakhir selalu kebobolan dua gol di tiap laga.

Selain Hansamu, gelandang muda Oktafianus Fernando juga dipastikan tidak bisa tampil dengan alasan sama, begitu juga pemain tengah senior Nelson Alom.

Di sisi lain, PS Tira-Persikabo datang dalam kekuatan penuh dan pelatih Rahmad Darmawan membawa 18 pemainnya ke Surabaya.

Menurut RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, pihaknya datang ke Surabaya dengan misi membawa pulang poin sekaligus mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara.

"Laga terakhir di Piala Presiden lalu kami kalah di sini dan itu menjadi pelajaran penting, sekaligus ajang instropeksi bagi kami," kata eks-pelatih Sriwijaya FC tersebut.(ant/tin/iss)
top