suarasurabaya.net

Hendra/Ahsan Amankan Tiket ke Semifinal Japan Open
Laporan Agustina Suminar | Jumat, 26 Juli 2019 | 15:48 WIB

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pasangan ganda putra Indonesia saat melawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-19, di Japan Open 2019, Jumat (26/7/2019). Foto: PBSI
suarasurabaya.net| Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pasangan ganda putra berhasil lolos ke putaran semifinal Japan Open 2019 melalui kemenangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-19.

"Alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal. Pertandingan tadi tidak mudah, kami terakhir kali kalah dua gim langsung dari mereka, jadi sudah terbayang akan ramai. Ko/Shin punya pola yang bagus, drive-nya bagus, pergerakan mereka cukup merepotkan kami," kata Ahsan dilansir Antara, Jumat (26/7/2019).

Sebelumnya, Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan dari Korea Selatan itu pada pertemuan sebelumnya di Australia Open 2019 dengan skor 15-21, 15-21.

"Dari awal kami sudah ada gambaran cara main mereka bagaimana, mereka tenaganya kencang, tekanan pukulannya kuat, gerakannya juga cepat. Di poin kritis tadi kami coba untuk fokus saja," tutur Hendra menambahkan.

Untuk calon lawan di semifinal, Hendra/Ahsan masih menanti kepastian antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Pasangan peringkat empat dunia ini pun sudah paham strategi apa yang akan digunakan jika berhadapan dengan kedua calon lawannya itu.

"Kalau ketemu Kamura/Sonoda harus siap capek, lawan tuan rumah (kami) tidak ada tekanan tapi justru mereka yang harusnya tertekan. Pasangan India juga tidak mudah dikalahkan, mainnya bagus, pukulannya juga kencang," tutur Hendra.

Indonesia sementara telah mengirim tiga wakil ke semifinal, yang sebelumnya sudah diisi dari lini ganda campuran yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Masih ada dua wakil lagi yang akan bertanding yaitu ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan tunggal putra Jonatan Christie.(ant/tin/ipg)
top