suarasurabaya.net

Kalahkan Tiongkok, Leo/Daniel Rebut Gelar Kedua untuk Indonesia
Laporan Agustina Suminar | Senin, 29 Juli 2019 | 10:25 WIB

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin ganda putra Indonesia yang berhasil menjadi juara Asia Junior Championships 2019, Minggu (28/7/21019). Foto: PBSI
suarasurabaya.net| Indonesia kembali berhasil mendulang gelar dari Asia Junior Championships 2019, Minggu (28/7/21019). Ini dipastikan oleh kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas unggulan pertama, Di Zi Jian/Wang Chang ganda putra Tiongkok. Leo/Daniel membukukan kemenangan rubber game dalam 58 menit, dengan skor 21-9, 15-21, 21-19.

Dilansir laman PBSI, sebelumnya Indonesia sudah mengantongi satu gelar juara dari pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Leo/Indah menang setelah menaklukkan Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling ganda campuran Tiongkok dengan skor 16-21, 22-20, 22-20.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang. Kemenangan ini memacu kami untuk lebih baik lagi kedepannya. Dan jangan capet puas, ujar Leo ditemui di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok.

Mudah saja bagi Leo/Daniel untuk merebut game pertama. Mereka tak banyak menemukan kesulitan untuk merebut skor meyakinkan 21-9.

Kendala baru mulai dihadapi Leo/Daniel saat memasuki game kedua. Setelah unggul tipis di awal, Leo/Daniel tak bisa langsung menyelesaikan permainan dalam dua game. Dikatakan Leo/Daniel, lawan mulai merubah pola di game kedua. Mereka pun akhirnya kalah 15-21.

Beruntung di game penentu, Leo/Daniel berhasil bangkit dan merebut kemenangannya.

"Kami banyak belajar dari pertemuan terakhir. Banyak belajar dari sebelumnya. Game pertama kami ambil di servis dan pembukaan, sudah enak mainnya. Di game kedua lawan merubah pola main, lebih cepat, jadinya agak keganggu buat kami. Baru di game ketiga kami membalikkan permainan seperti game pertama," kata Leo.(tin/dwi)
top