suarasurabaya.net

Gamers Land Party di Surabaya Jadi Ajang Perkenalan Esport di Indonesia
Laporan Dwi Yuli Handayani | Jumat, 23 Agustus 2019 | 15:25 WIB

Ilustrasi. Foto: Ika suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Ajang olahraga elektronik atau yang sering disebut esport saat ini sudah mulai banyak diminati publik dengan banyaknya digelar turnamen di tingkat lokal, nasional sampai internasional. Satu di antara lembaga non pemerintah yang mendukung jalannya e-sport di Indonesia adalah PT Electronic Sports Indonesia (ESID).

ESID menggelar beberapa turnamen di tingkat nasional. Satu diantara acara yang akan digelar Gamers Land Party event yang mempertemukan semua komunitas gamers di Indonesia khususnya di Surabaya. Gamers Land Party 2019 akan digelar di Jatim-Expo Surabaya pada 24 dan 25 Agustus.

Gisma Priayudha Assyidiq Creative director ESID mengatakan, sekarang persiapannya sudah hampir selesai. Selain alat-alat yang dibutuhkan, hubungan internet juga sudah disiapkan. Surabaya jadi tuan rumah pertama ajang Kopi daratnya para gamers.

"Surabaya pemain terbesar kedua di Indonesia. Surabaya banyak melahirkan pro player yang ada di Jakarta. Sementara targetnya di GLP mencapai 5 ribu penonton," kata Gisma pada Indri reporter Suara Surabaya.

Acara Gamers Land Party (GLP) ditargetkan berjalan sukses. Kata Gisma, acara GLP juga didukung penuh Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Menkominfo berharap GLP bisa jadi jembatan para orang tua dan guru-guru di sekolah. Nantinya guru dari sekolah sekolah juga akan diundang ikut serta dalam acara GLP," ujarnya.

Selain jadi ajang pertemuan para gamers di Indonesia, GLP juga akan mengadakan beberapa turnamen.

Kata Gisma, gamers yang datang selain bisa menyaksikan The internasional juga bisa memperebutkan hadiah jutaan rupiah. "Ada mini games saat nonton TI dan penonton bisa memperebutkan doorprise yang disiapkan panitia," katanya.

Selain ada beberapa turnamen yang digelar di Gamers Land Party (GLP) 2019, ada meet n greet dengan beberapa cosplayer dan tim-tim esport Indonesia yang memiliki prestasi dunia. (ind/dwi/ipg)
top