suarasurabaya.net


Liga 1

Kapolrestabes Minta Pendukung Ikut Jaga Ketertiban Laga Persebaya Vs Persija
Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 14:30 WIB

Ilustrasi. Pemain Persebaya. Foto: Persebaya
suarasurabaya.net| Kapolrestabes Surabaya meminta masyarakat dan pendukung Persebaya (Bonek) untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan Kota Pahlawan selama laga Liga 1 Persebaya lawan Persija di Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019) mulai pukul 15.30 WIB.

"Kendaraan plat B kami imbau tidak di sekitaran GBT. Kalaupun ada, kami akan lakukan pengawalan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan tokoh dan manajemen untuk memfilter oknum-oknum suporter yang tidak bertanggung jawab," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Sebelumnya diberitakan, Persebaya harus bermain tanpa lima pemain intinya saat menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

"Sampai sekarang, ada beberapa pemain yang dipastikan tidak bisa tampil lawan Persija," ujar Bejo Sugiantoro, pelatih sementara Persebaya, kepada wartawan di Surabaya, Jumat (23/8/2019).

Kelima pemain inti "Bajul Ijo" yang harus absen, yaitu Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata dan Irfan Jaya karena dipanggil pemusatan latihan timnas Indonesia menjelang Pra-Piala Dunia 2022, sedangkan lainnya adalah Osvaldo Haay serta Rachmat Irianto karena akumulasi kartu.

Sejatinya, satu lagi pemain Persebaya yang dipastikan tidak tampil, yakni Alwi Slamet karena dipanggil kesatuannya di TNI AD, namun eks pemain PSMS Medan tersebut jarang dimainkan oleh pelatih.

Hingga pekan ke-15, Persebaya berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 21 poin dari lima kemenangan, enam kali seri dan empat kali kalah dari 15 kali pertandingan.

Dengan jumlah pertandingan dan poin tersebut, peringkat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu rawan merosot karena sejumlah tim lain yang ada di bawahnya memiliki pertandingan tunda dengan selisih poin sangat tipis.(iss)


top