suarasurabaya.net

Resmi, Persebaya Rekrut Diogo Campos Eks-Kalteng Putra
Laporan Agung Hari Baskoro | Selasa, 17 September 2019 | 18:14 WIB

Pemain asing Diogo Campos Gomes (kiri) bersama pemain asing Persebaya David Da Silva (tengah) dan Otavio Dutra (kanan) usai berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/09/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net| Persebaya Surabaya resmi merekrut Diogo Campos Gomes pemain asal Brazil untuk membawa tim meraih hasil maksimal di putaran kedua Liga 1 musim kompetisi 2019.

"Ya, Diogo menjadi pemain terakhir yang kami rekrut di bursa transfer kedua musim ini," ujar Candra Wahyudi Manajer Persebaya seperti dilansir Antara pada Selasa (17/9/2019).

Diogo Campos yang pada putaran pertama lalu membela Kalteng Putra, menjadi rekrutan baru asing ketiga Persebaya di bursa transfer kedua Liga 1 tahun ini, bahkan menjelang menit terakhir penutupan pendaftaran pemain.

Pemain berpaspor Brazil itu menyusul dua legiun asing baru yang lebih dulu bergabung Persebaya, yaitu David da Silva juga asal Brazil dan Aryn Williams dari Australia.

Sepanjang membela Kalteng Putra, Campos mencetak empat gol dan enam assist, termasuk golnya ke gawang kiper Persebaya Miswar Saputra saat laga di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya pada Jumat (13/9).

"Kami yakin dia bisa membantu Persebaya meraih hasil yang lebih baik di putaran kedua," kata Candra.

Saat perburuan pemain, kata dia, Persebaya terus berkomunikasi dengan duet asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro, termasuk pelatih kepala Alfred Riedl yang masih berada di Austria.

"Kami benar-benar harus menunggu hingga menit terakhir atau tadi malam pukul 23.00 WIB untuk urusan penambahan pemain karena situasi naturalisasi Dutra dan begitu banyaknya pemain kami yang di Timnas," tuturnya.

Di sisi lain, proses naturalisasi Dutra sebenarnya memasuki tahap akhir dan sudah menyelesaikan proses di Komisi X DPR RI bersama Menpora serta Komisi III bersama Kemenkumham sehingga tinggal menunggu salinan Keputusan Presiden.

Dari Keppres itu, lanjut dia, baru bisa dilakukan pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham untuk kemudian mendapatkan KTP serta paspor Indonesia yang diperkirakan baru tuntas pada sepekan ke depan. (ant/bas/ipg)
top